Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

“Awas”Aksi Penipuan Modus Rental Mobil

14 Februari 2013 | Kamis, Februari 14, 2013 WIB Last Updated 2013-02-13T22:05:38Z

Kota Bima, (SM).- Pemilik usaha penyewaan mobil (rental), Rentcar Multi, H.Fadil warga Kelurahan Melayu, Kota Bima melaporkan kerabat pejabat penting di Kabupaten Bima, Ab (40) ke kantor Polres Bima Kota karena diduga telah melakukan penggelapan dan penipuan mobil rentcar. Ab dilaporkan kepolisi setelah 15 hari tidak kunjung mengembalikan mobil yang disewanya. Mobil Toyota Avansa nomor polisi (nopol) A 1370 AH warna hitam itu teryata telah digadai oleh Ab.

Kepada sejumlah wartawan di kediamannya, H.Fadil mengaku awalnya menolak memberikan kepada yang bersangkutan mobil rentcar-nya, namun karena sering didatangi akhirnya diberikan, perjanjian sewanya selama tiga hari. Saat itu Ab tidak diberikan surat-surat kendaraan yang asli tetapi hanya surat jalan saja.
Setelah tiga hari dari tanggal  24 Januari 2013 ternyata Ab tidak kunjung mengembalikan mobil yang disewanya, padahal sesuai surat perjanjian hanya selama tiga hari, dari situ kemudian dirinya mulai curiga. Selang beberapa hari kemudian sama sekali tidak ada kabar dari yang bersangkutan.
Jelas H. Fadil, kemudian dirinya coba menghubungi Ab melalui telepon, teryata tidak ada jawaban. Kecurigaaan mobil yang disewanya telah disalahgunakan, kemudian dirinya mencoba cari tahu, benar saja teryata telah digadai di Kelurahan Rabangodu Utara sebesar Rp 15 juta. ”Saya curiga, teryata benar telah digadai, makanya saya lapor saja ke polisi,” tegasnya.
Lalu, hari Sabtu (9/2), Ab menghubungi, dia berjanji akan segera mengembalikan mobil plus dengan uang sewa selama ini, namun kata H. Fadil sampai Selasa sore (12/2) sesuai janjinya teryata tidak kunjung ditepati. Oleh karena demikian kata H. Fadil dirinya lebih baik melaporkan ke polisi. ”Saya sudah laporkan ke polisi,” akunya.
Informasinya juga, Ab tidak saja sekali ini melakukan dugaan perlakukan yang sama, beberapa tempat penyewaan mobil lain juga pernah menjadi korban kejahatannya, namun belum sampai dilaporkan ke polisi.
Wartawan yang coba konfirmasi terpisah pada Ab, tidak menjawab, malah yang bersangkutan mempertayakan balik pertayaan wartawan padanya. (dd)
×
Berita Terbaru Update