Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pesta Ganja, Lima Mahasiswa Diringkus

11 Januari 2013 | Jumat, Januari 11, 2013 WIB Last Updated 2013-01-11T02:08:01Z

Kota Bima, (SM).- Pesta narkoba jenis ganja yang dilakukan lima mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Bima diringkus Satuan Buru Sergap (Buser) Polsek Rasanae Barat. Penyergapan dilakukan, Rabu (9/1) pukul 19.00 wita di salah satu rumah kost Kelurahan Dara Kota Bima.

Kasat Natkoba, Polres Bima Kota, Iptu Abdulah Abidin, yang dikonfirmasi di kantornya, Kamis (10/1) membenarkan adanya penangkapan tersebut, para pelaku diringkus oleh Buser Polsek Rasanae Barat. “Beberapa saat setelah penangkapan pelaku kemudian diserahkan pada kami,” akunya.
Dari data hasil pemeriksaan sementara, jumlah pelaku yang diringkus sebanyak enam orang, lima diantaranya berstatus mahasiswa dan salah satu dari lima mahasiswa merupakan seorang wanita. Inisial pelaku A (25) mahasiswa asal Kelurahan Mande, Mg (24) mahasiswa asal Desa Talabiu, Na (26) mahasiswa asal Kelurahan Mande, Eh (24) mahasiswa asal Kelurahan Rabangodu Utara, H (22) mahasiswi asal Kelurahan Tanjung dan N (27) pekerja swasta asal Kelurahan Monggonao.
Keenam pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif, mengenai barang-bukti, petugas menyita dari sisa-sisa putung lintingan ganja yang digunakan para pelaku, namun berdasarkan hasil tes urine, dari enam pelaku hanya satu yang negatif semuanya dinyatakan positif.
Tambah Abidin, untuk saat ini status pelaku belum ditetapkan menjadi tersangka, karena para pelaku masih menjalani pemeriksaan insentif oleh petugas, juga kaitan pengembangan penyelidikan terhadap para pelaku dimana mendapatkan barang yang dikonsumsi. Untuk sementara para pelaku diduga hanya sebagai pemakai saja. (dd)
×
Berita Terbaru Update