Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Plt Bupati: Dimutasi Tak Perlu Kecewa

11 Januari 2013 | Jumat, Januari 11, 2013 WIB Last Updated 2013-01-11T02:06:42Z

Bima, (SM).- Siapapun yang dimutasi dan dirotasi pada pelantikan kali ini, tidak perlu memperlihatkan kesan kecewa apalagi memaknai untuk tidak menerima amanah baru yang diemban sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. Demikian ditegaskan Plt Bupati Bima, Drs H.Syafruddin HM Nur, MPd usai gelaran pelantikan pada Kamis (10/01) yang berlangsung di aula rapat Kantor Bupati Bima.

Kata dia, mutasi pada pelantikan kemarin mestinya dijadikan wahana mengintrospeksi diri dan berpikir lebih dalam lagi apa  saja yang telah dilakukan selama bertugas menjadi pelayan masyarakat dengan niatan bekerja dan bekerja tulus membangun kesejahteraan dan peradaban yang lebih baik.
Sebelumnya juga saat gelar pelantikan, Wabub dalam sambutannya menggarisbawahi, bahwa mutasi, rotasi dan promosi jabatan yang dibijaki secara parpurna dan melewati berbagai pertimbangan, merupakan hal yang wajar dan biasa saja dalam kerangka memberi penyegaran dan memotivasi kinerja paratur PNS dalam mengemban tugas negara. Karenanya, dasar mutasi mengacu pada pengabdian, loyalitas, kapasitas serta manajerial berpedoman pada kesesuaian antara kemampuan dan kecakapan.
Dengan mutasi itu pula, kata H.Syafru, mestinya dijadikan tonggak dan momentum tantangan. “Kami percaya, saudara mampu melaksanakan tugas yang diemban untuk dijabarkan sebaik mungkin. Untuk itu para pejabat segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru,” pintanya.
Disamping dalam rangka mempromosi serta penyegaran, mutasi dibijaki guna mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pergi oleh pejabat sebelumnya, baik disebabkan yang bersangkutan purna tugas pun meninggal dunia. (ris)    

×
Berita Terbaru Update