Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Alumni SMA Salahudin Bima tahun 1985, Reunian

28 Desember 2012 | Jumat, Desember 28, 2012 WIB Last Updated 2012-12-27T18:00:00Z


Andy Ansyaruding
Kota Bima, (SM).- Terinspirasi kehadirannya di Bima beberapa waktu lalu, salah seorang alumni SMA Salahudin Bima angkatan 1985, Andy Ansyaruding memprakarsai digelarnya reuni sesama angkatan yang dipusatkan di kediaman A. Gani di bilangan Raba Ngodu Selatan Kota Bima, Kamis (27/12).

Pertemuan yang terkesan dadakan tersebut akhirnya berhasil terkumpul sejumlah alumni karena Andy Ansyaruding keesokan harinya (Jum’at, 28 Desember) harus kembali ke Bandung-Jawa Barat  sebagai tempat kediamannya saat ini.
Alumni SMA Salahuddin Bima tahun 1985, adakan reuni di Rabangodu
Kata alumni IKOPIN Jatinangor ini, sekitar 27 tahun lalu sejumlah alumni SMA Salahudin ini terpisahkan lantaran untuk melanjutkan studi, baik ke Kota Makassar, Mataram, Bandung, Malang dan beberapa daerah lainnya, bahkan ada juga yang tetap berada di Bima dan tidak melanjutkan studi keluar daerah.
Dari sejumlah alumni itu, sebagian besar telah berhasil dan tersebar di dinas dan instansi pemerintah baik Kota maupun Kabupaten Bima, bahkan sebagian menjadi dosen, guru dan ibu rumah tangga.
“Alhamdulillah, kita akhirnya dapat bertemu dan bersua kembali melepaskan semua kekakuan yang pernah ada diantara kita sehingga dapat mencair dalam suasana haru dan penuh keakraban. Ini semua tentunya harus dapat kita wujudkan dalam satu memori yang mungkin dapat tertuang kedalam sebuah buku memori tentang perjalanan hidup kita yang dapat kita kenang sepanjang hidup,” ungkap Ansyar sapaan akrabnya.
Pertemuan yang cukup singkat tersebut menjadi cikal bakal agenda tahunan atau reuni akbar bagi Alumni SMA Salahudin Bima di semua angkatan, sehingga kebersamaan dan kekeluargaan itu tidak hanya terasa pada satu angkatan saja, tetapi seluruh keluarga besar SMA Salahudin Bima. “Harapan kita bahwa kegiatan seperti ini dapat terus dipertahankan untuk tetap menjaga ikatan silaturrahim itu,” harapnya.
Tuan Rumah, A. Gani menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekannya yang sempat hadir. Meski tidak banyak, namun pertemuan ini menjadi cikal bakal pertemuan selanjutnya. “Saya mengajak teman-teman alumni SMA Salahuddin untuk dari berbagai angkatan, terutama alumni tahun 1985 untuk bersama bertemu dalam suasana akrab pada reuni mendatang. Bisa hubungi nomor HP Bung Ansyar 085222986789”, ajaknya. (sam)    
×
Berita Terbaru Update