Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HL Bima

02 Februari 2012 | Kamis, Februari 02, 2012 WIB Last Updated 2012-02-02T14:57:53Z

Polisi Didesak Tangkap Pelaku Pembakaran Kantor Bupati
Bima,(SM).- Aksi anarkis merusak dan membakar kantor Bupati Kamis pekan lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima meminta kepada aparat penegak hukum segera menangkap dan memproses secara hukum pelaku anarkis tersebut.
Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Drs. Aris Gunawan mengatakan, Pemkab Bima sudah melapor secara resmi aksi anarkis yang berakibat musnahnya data dan arsip serta aset Pemkab Bima ke aparat kepolisian. Kemudian meminta kepada aparat yang berwenang segera menangkap dan memprosesnya secara hukum. “Kami percaya pada pihak kepolisian. pemerintah berharap ada penegakkan hukum atas aksi anarkis itu,” katanya.

Kini, lanjutnya, Pemkab Bima menyerahkan sepenuhnya kasus pengerusakan dan pembakaran itu ditangani oleh pihak kepolisian. Dan kini, masih menunggu hasil kerja dari polisi. “Yang kami laporkan hanya kerugian dari tindakan anarkis tersebut. Pemerintah tidak melaporkan sejumlah nama yang menjdi dalang dari aksi tersebut. Biarlah itu menjadi urusan polisi,” ujarnya.
Menurutnya, Polisi tentu sudah mengantongi sejumlah nama yang menjadi provokator aksi anarkis itu. Hanya saja tidak di publikasikan, karena mengingat kepentingan penyelidikan dan penyidikan. “Polisi tentu lebih tahu siapa dibalik semua ini. Jadi kita tunggu saja hasil kerja dari polisi,” tambahnya. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update