Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UN SMA Digelar 16 April

10 April 2012 | Selasa, April 10, 2012 WIB Last Updated 2012-04-10T03:27:59Z
Kota Bima, (SM).- Menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu, sebanyak 2633 siswa SMA/MA, 1065 SMK se-Kota Bima akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara serentak  pada 16 hingga 19 April mendatang. Setelahnya, akan dilanjutkan UN  susulan dari 23-25 April.

Sekertaris Dikpora Kota Bima, Drs Alwi Yasin, M.Pd di ruang kerjanya, mengatakan, kelulusan peserta didik dalam UN, ditentukan berdasarkan nilai  akhir yang diperoleh dari nilai gabungan antara nilai sekolah pada mata pelajaran yang diujinasionalkan dan nilai UN  (murni). Pembobotannya 40 persen untuk NS/M dari mata pelajaran yang diujinasionalkan dan 60  persen untuk nilai UN.
Menurut Alwi, peserta didik  SMP/MTS SMA/MA dan SMK dinyatakan lulus UN apabila nilai rata-rata dari semua UN mencapai paling rendah 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran  paling rendah 4,0. Dia berharap, sekolah di Kota Bima bisa lulus 100 persen atau ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.
Kreteria kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan, menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai minimal pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran yang terdiri atas, kelompok mata pelajaran agama, kewarganegaraan, estetika, jasmani dan olahraga, ilmu pengetahuan. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update