Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panitia Pilkades Diha Konsultasi Tapal Batas

14 Juni 2012 | Kamis, Juni 14, 2012 WIB Last Updated 2012-06-14T04:55:13Z

Bima, (SM).- Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Diha Kecamatan Belo, melakukan konsultasi kepada Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Belo soal tapal batas dan pendataan pemilih. Kedatangan panitia Pemilihan Kepala Desa Diha dipimpin langsung Ketua Panitia A.Rajak.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Belo, Anwar BA mengatakan, mengingat desa Diha merupakan desa pemekaran dari Desa Ncera, dipandang perlu untuk mengetahui batas-batas wilayah dalam rangka penetapan daftar nama pemilih, dalam Pilkades. Untuk itu, panitia bersama pihaknya akan berkoordinasi juga dengan Pemerintah Desa Ncera dan BPD Ncera.
Kata dia, mengingat Pilkades Diha akan segera dilangsungkan, pembahasan tapal batas guna menghindari adanya klaim di kemudian hari menyangkut warga yang memberikan hak pilih.
“Pembahasan ini untuk mengetahui status kependudukan warga di sekitar batas-batas wilayah, Apakah masuk wilayah Diha atau Desa Ncera. Karena baru mekar, yang pasti batasnya belum diketahui pasti”m, terangnya.
Menurut Anwar, kaitannya dengan Pilkades Diha, warga yang berhak memberikan suara adalah warga Diha yang sudah ditetapkan minimal 6 bulan. Demikian juga bagi warga Diha yang keluar daerah, apabila belum mencapai 6 bulan lamanya meninggalkan Diha, warga tersebut masih berhak memberikan suara. “Panitia harus banyak koordinasi, setiap ada hambatan secepatnya berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan. Kami siap bantu”,  tandas Anwar.
Penjabat Pelaksana Kepala Desa Diha, Rizal Mukhlis, SE mengatakan, Pilkades Diha akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2012. Kandidat diprediksikan sebanyak 2 orang, dengan jumlah pemilihnya mencapai 530 orang. “Saya kira hanya dua orang saja yang akan berkompetisi dalam Pilkades Diha nanti”, ujar Rizal, Rabu (13/6) di kantor Camat Belo kemarin.
Lanjutnya, sementara ini suhu politik masih kondusif. Panitia sudah bekerja, membuka kran bakal calon sejak 11 Juni hingga 14 Juni  (hari ini, red) akan ditutup. Namun, panitia masih memberikan batas waktu 3 hari ke depan untuk para calon yang sudah mendaftarkan diri guna memperbaiki bahan yang ada. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update