Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Serahkan Sertifikat Prona

14 Juni 2012 | Kamis, Juni 14, 2012 WIB Last Updated 2012-06-14T04:55:42Z

Kota Bima, (SM).- Walikota Bima, H.Qurais H.Abidin menyerahkan sertifikat Proyek Nasional Angraria  (Prona) sebanyak 535 bidang sertifikat tanah kepada warga masyarakat Kelurahan Rite. Penyerahan yang diwakili 3 orang warga itu yang dirangkaikan dengan bantuan stimulan untuk Mushalah Raodatul Jannah itu bertempat di SDN Kelurahan Rite, Rabu (13/6). 

Walikota Bima, H.Qurais H.Abidin dalam sambutannya  mengharapkan sertifikat itu dapat bermangfaat bagi masyarakat dan ini merupakan rahmat dari Tuhan karena dari 2500 sertifikat Prona untuk tahun 2012 ini Kelurahan Rite yang paling banyak kalau dibandingkan kelurahan lain.
Walikota meminta kepada warga untuk selalu pandai bersyukur, kalau tidak bersyukur pasti ingkar. Jangan selalu banyak mengeluh, harus banyak berbuat baik kepada sesama dan meminta  kepada warga untuk tidak menjaminkan sertifikat di bank kalau hanya untuk keperluan yang sedikit. “Kalau sekedar untuk beli rokok minta kerja sama tetangga saja”, cetusnya.
Sementara itu Kepala Pertanahan Kota Bima, yang diwakili Kepala seksi Hak Atas Tanah, Ikhsan,SH dalam sambutannya menyatakan, sertifikat Prona adalah program sertifikasi tanah secara massal yang sebagiannya biayanya ditanggung oleh dana publik melalui APBN. Sasaran Prona selain masyarakat tidak mampu juga wilayah yang kedepannya punya prospek berkembang.
Walikota Bima, H.Qurais H.Abidin setelah  melakukan penyerahan sertifikat tanah  melanjutkan melakukan pencoran kelanjutan  pembangunan SMAN 1 Kota Bima sebanyak 4 lokal yang anggarannya sekitar Rp 546 juta.
“Dana bantuan Menteri Sosial atau Bansos sekitar Rp 480 juta dana shering komite 10 persennya”, ujar Kepala SMAN 1 Kota Bima kepada wartawan (SM.04)
×
Berita Terbaru Update