Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Buka Orientasi Kader Pendataan Keluarga

14 Juni 2012 | Kamis, Juni 14, 2012 WIB Last Updated 2012-06-14T04:56:10Z

Kota Bima, (SM).- Walikota Bima, H.Qurais H.Abidin membuka secara resmi kegiatan Orientasi Pendataan Keluarga tingkat Kota Bima yang diikuti peserta sebanyak 208 orang Kader KB yang ada dikelurahan dan kecamatan se Kota Bima. Kegiatan yang direncanakan selama 2 tahap dari tanggal 13 hingga 14 Juni itu bertempat di Aula BPPKB Kota Bima, Rabu (13/6).

Walikota  Bima, H.Qurais dalam sambutannya, mengharapkan kepada peserta  untuk mengsukseskan pelatihan, karena masalah kependudukan persoalan besar  yang dihadapi bangsa ini, banyak anak banyak susahnya. Seperti mencarikan lapangan kerja untuk masa depannya. “Saya minta kepada ibu – ibu menjadi  motor penggerak KB di kecamatan masing-masing”, pintanya.
Kepada Kepala BPPKB Kota Bima Walikota juga berharap, untuk melaksanakan kegiatan semacam ini dan berkelanjutan, harus diupayakan sampai ke tingkat RT. Karena itu pemerintah akan menganggarkannya melalui anggaran perubahan. “Saya minta kepada Kepala BPPKB untuk melaksanakan kegiatan semacam ini pada tingkat RT”, pintanya .
KBPPKB Kota Bima, Drs Muhidin AS Dahlan, MM dalam sambutanya menyatakan, orientasi kader pendataan keluarga tingkat Kota Bima dibagi 2 angkatan. Angkatan I diikuti 104 orang utusan Kecamatan Raba dan Punda, angkatan II  diikuti peserta 104 orang juga utusan dari Kecamatan RasanaE Barat, Asakota dan RasanaE Timur.
Maksud kegiatan ini, kata alumni Unhas Makassar ini, memberi pemanfaatan mutasi data keluarga setelah dibekali orientasi akan dilanjutkan pendataan keluarga yang dimulai 1 Juli hingga 31 September 2012. Pendataan keluarga ini untuk mengetahui sejauh mana jumlah kepala keluarga, anggota keluarga baik perempuan maupun laki-laki, keluarga berencana, keluarga sejahtera dan individu anggota keluarga. (SM.04)       
×
Berita Terbaru Update