Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Satu Kolom

21 Januari 2012 | Sabtu, Januari 21, 2012 WIB Last Updated 2012-01-23T16:44:09Z
Anak Petani Maju sebagai Calon Gubernur
Jujur dan loyal identik dengan sosok HM. Ali Ahmad, SH selaku Ketua Komisi I dan Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi NTB. Kini Sekretaris DPW PAN NTB tersebut mendapatkan amanah untuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB. Berikut Cacatan Wartawan Harian Umum Suara Mandiri: Syaiful, SH.
SIAPA yang tidak kenal dengan sosok H. Ali Ahmad, SH. Saat ini ia dikenal sebagai salah seorang tokoh politik yang bernaung di bawah Partai Amanat Nasional (PAN). Berkat kejujuran serta loyalitasnya yang tinggi terhadap partai, kini H Ali diberikan kepercayaan sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) wilayah NTB, selain yang bersangkutan menjabat sebagai Ketua Komisi I dan Ketua Fraksi PAN di DPRD Provinsi NTB.

Putera asli Desa Bolo Kecamatan Madapangga ini merupakan putera keenam dari tujuh bersaudara dari pasangan suami isteri Ahmad dengan Hj. Jamilah pada tahun 1955 yang dibesarkan di lingkungan keluarga sederhana. “Saya lahir dari keluarga petani yang kondisi ekonominya serba kekurangan”, akunya.
Sebelum memaparkan sepak terjangnya dalam dunia politik, Saat bertandang di kediamannya di Desa Bolo pada Jum’at kemarin, anak petani yang telah mempersunting Ramlah, S.Pd dan telah dikaruniai lima (5) orang anak tersebut menceritakan proses akademik yang dilaluinya hingga menjadi politisi handal seperti sekarang ini.
Kata dia, setamat Sekolah Menengah Atas dirinya melanjutkan studi pada Fakultas Tarbiah di Universitas Muhammadiyah Mataram, selanjutnya  menjadi guru di SMP-SMA Muhammadiyah Mataram dan menjadi dosen pada Universitas Muhammadiyah Mataram.
Beberapa tahun kemudian, dirinya diangkat menjadi guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan langsung ditempatkan sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) di SMAN 4 Kota Mataram. Setelah itu diangkat menjadi Kepala SMAN 1 Labu Apik-Mataram hingga era reformasi tahun 1998 yang pada saat itu dirinya langsung meninggalkan statusnya sebagai PNS guna terjun ke dunia politik.
Lanjut H.Ali, di dunia politik, dirinya menjadi pengurus PAN dan pada tahun 1998 tersebut dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua DPW, lalu dipercayakan lagi menjadi Sekretaris DPW PAN NTB, serta Wakil Ketua DPW PAN NTB tahun 2004, berikut dengan menjadi anggota DPRD Provinsi NTB selama tiga tahap berturut-turut sampai saat ini.
Di tengah kesibukannya sebagai anggota DPRD Pronvinsi NTB, saat ini dirinya menjadi Sekretaris DPW PAN dan juga sebagai Deklarator Partai PAN NTB yang telah diberikan kepercayaan serta amanah dari pengurus pusat untuk mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat Calon Gubernur (Cagub) pada suksesi Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2013 mendatang. “Saya kini diberikan kepercayaan maju untuk calon gubernur NTB”, urainya dengan senyuman yang khas.
Lanjutnya, terkait dengan amanah partai, tentunya sebagai kader partai yang loyal, mulai saat ini dirinya harus melakukan berbagai persiapan dengan melakukan konsolidasi bersama seluruh pengurus partai yang ada guna meraih kesuksesan pada suksesi pesta rakyat NTB yang tinggal setahun lagi. “Menindaklanjuti amanah partai, kini saya melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus partai di sejumlah wilayah kota dab Kabupaten se-NTB”, paparnya.
Dengan adanya hajat tersebut, dirinya meminta pada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah NTB, khususnya masyarakat yang ada di Pulau Sumbawa agar bisa memberikan dukungan terhadap dirinya. “Amanah ini merupakan kesempatan emas bagi kita masyarakat Pulau Sumbawa untuk bangkit sebagai orang nomor satu di NTB”, tandasnya. (Advetorial)
×
Berita Terbaru Update