Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MTQ Raba Ditutup, Juara Umum Dapat Satu ekor Sapi

14 Juni 2012 | Kamis, Juni 14, 2012 WIB Last Updated 2012-06-14T04:56:34Z

Kota Bima, (SM).- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Raba yang dipusatkan di Kelurahan Rabadompu Barat, sudah usai setelah ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Bima. Pada lomba yang ke-IV Kali ini, juara umum perorangan peroleh satu ekar sapi.

Ketua Panitia, Drs. Jufri, M.Si dalam laporannya mengaku sangat bahagia dengan pelaksanaan MTQ yang sudah berjalan sangat baik. Terlebih partisipasi masyarakat Kecamatan Raba khususnya Kelurahan Rabadompu Barat yang berperan aktif mensukseskan kegiatan dimaksud. “Kami sampaikan rasa terima kasih dan rasa bangga untuk semua pihak yang mensukseskan pelaksanaan MTQ ini”, ujarnya.
Kata dia, selain bertujuan mewujudkan program Kota Bima, MTQ ini juga merupakan wadah mendidik anak-anak membaca, memahami dan mengamalkan isi dan kandungan Al-Quran. Dengan harapan, selepas kegiatan MTQ, peserta bisa meraih kejuaraan yang lebih tinggi lagi.
Untuk hadiah, lanjutnya, panitia mencoba memberikan apresiasi yang berbeda dari MTQ sebelumnya. Selain serangkain hadiah hiburan dan uang tunai, bagi peraih juara umum perorangan diberikan hadiah satu ekor sapi. “Hadiah yang layak merupakan motivasi untuk peserta”, terangnya.
Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin dalam sambutannya memuji pelaksanaan MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Raba. Bagaimana tidak, dirinya mengaku, dari sekian MTQ yang pernah dihadirinya, baru kali ini melihat partisipasi masyarakat yang luar biasa. “Pertama tiba di sini, saya kira ini merupakan lomba tingkat kota,” puji.
Menurutnya, dengan melihat semangat dan antusias masyarakat, apa yang diinginkan pemerintah dalam melaksanakan program keislaman, terwujud. Dengan semangat awal itu, dirinya juga mengajak untuk terus mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari hari.
Kepada peserta yang berhasil memenangkan lomba, Wakil Walikota berharap untuk terus memupuk kemampuan agar bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi. Sedangkan yang tersisihkan, dia meminta agar tidak berkecil hati. “Tetap terus semangat, dan kembangkan lagi kemampuan itu,” ajaknya.
Di kesempatan berbeda, Camat Raba, Ridwan, SE, MM mengatakan, MTQ tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, terutama dalam hal hadiah. “Sejak awal kami inginkan hadiah yang sangat layak kepada peserta. Seperti hadiah untuk juara umum perorangan yakni satu ekor sapi”, cetusnya.
Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan uang tunai, televisi belasan unit serta hadiah hiburan lain. “Kami ingin berikan motivasi yang terbaik untuk peserta. Semoga juga ini jadi cambuk untuk kecamatan lain untuk melakukan hal yang sama,” tandasnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update