Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Try Out Hari Kedua, Distribusi Soal Salah

27 Februari 2013 | Rabu, Februari 27, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T14:44:39Z


Kota Bima, (SM).- Try out hari kedua Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Rasanae Barat sedikit menuai persoalan. Pasalnya, Selasa kemarin distribusi soal tidak sesuai jadwal yang ditentukan. Soal IPA yang mestinya dibagikan, seluruh sekolah di Kecamatan yang dimaksud malah menerima soal Matematika. Untung saja, soal tersebut cepat ditarik sebelum pelaksanaan Try Out dilaksanakan.

Informasi yang dihimpun Koran ini, saat guru membuka soal yang didistribusikan KCD Rasanae Barat, kaget melihat soal yang berbeda dari jadwal. Saat itu juga, pihak sekolah menghubungi KCD yang bersangkutan untuk mengabarkan kesalahan pembagian soal tersebut. Dan itu hampir terjadi di seluruh sekolah di Kecamatan itu.
Untung, saat soal dibuka, sebelum Try Out dimulai. Dan pihak sekolah masih memiliki waktu untuk mengganti kesalahan pendistribusian soal tersebut.
Kepala KCD Rasanae Barat, Syahruddin, A.Ma.Pd yang ditemui di ruangannya mengakui kekeliruan itu. Dari 17 SD di Rasanae Barat, semua menerima soal berbeda dari jadwal yang ditentukan. “Semua soal yang di bagi di 17 SD se Kecamatan Rasanae Barat, keliru dan semua sudah diganti,” ujarnya.
Kata dia, kesalahan tersebut murni dilakukan oleh stafnya. Saat guru membuka soal dan melihat ada perbedaan, saat itu juga guru di 17 SD datang ke Kantor KCD Rasanae Barat dan mengganti soal yang dimaksud. “Alhamdulillah, diketahuinya kesalahan pembagian soal ini sebelum try out dilaksanakan, dan tidak menganggu prosesnya,” tambah Syahruddin. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update