Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Dompu Tingkatkan Pengawasan di SPBU

29 Maret 2012 | Kamis, Maret 29, 2012 WIB Last Updated 2012-03-29T14:06:31Z

Dompu,  (SM).- Pihak Polres Dompu meningkatkan pengawasan dan keamanan  pada SPBU di Kabupaten Dompu untuk mengantisipasi gejolak warga terhadap rencana kenaikan harba  Bahan Bakar Minyak (BBM) serta tindak kriminal lainnya.

Kapolres Dompu AKBP Benny Basir SIK yang dikonfirmasi sejumlah wartawan di ruangan kerjanya Rabu (28/3) mengatakan, dirinya telah menempatkan 4 personil polisi berseragam pada masing – masing SPBU.
Penempatan petugas tersebut  dilakukan mulai beberapa hari lalu. Hal ini bertujuan untuk mengintensifkan kewaspadaan polisi dari berbagai kemungkinan  yang dapat mengancam ketertiban umum dan pengerusakan fasilitas oleh kelompok massa sebagai bentuk pelampiasan kekesalannya terhadap kenaikan harga BBM dari 4500/liter menjadi Rp6500/liter mulai 1 April ini. “Jadi kita sudah tempat empat orang personil masing – masing SPBU. Ini sebagai bentuk tingkat kewaspadaan terhadap berbagai hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.
Menurut Benny, sejauh ini belum ada informasi yang ia peroleh akan adanya kelompok massa yang ingin melakukan demonstrasi maupun penyerangan terhadap SPBU, walaupun tak bisa dipungkiri isu kenaikan BBM cukup gencar dibicarakan belakangan ini. “Tidak ada informasi yang kami peroleh soal ada massa yang akan bertindak anarkis di SPBU,” katanya.
Kembali Benny menegaskan, selain melakukan pengamanan, pihaknya pun mengoptimalkan pengawasan terhadap upaya oknum tertentu menimbun BBM untuk memanfaatkan situasi rencana kenaikan bahan bakar tersebut. “Saya selalu perintahkan anggota di Polres maupun pada masing – masing Polsek untuk memantau warga yang menimbun BBM,” tandasnya. (SM.15)

×
Berita Terbaru Update