Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Unjuk Rasa Tolak BBM, Batal

29 Maret 2012 | Kamis, Maret 29, 2012 WIB Last Updated 2012-03-29T14:07:00Z

Dompu, (SM).- Rencana aksi unjuk rasa massa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dikabarkan berlangsung Rabu (28/3) di tiga titik yakni di simpang tiga Desa Madaprama, perempatan Cakre, Kelurahan Kandai Dua dan di Lingkungan Simpasai, batal dilaksanakan.

Entah apa yang membuat para massa aksi mengurung niatnya melaksanakan  aksi demonstrasi penolakan terhadap kebijakan pemerintah pusat menaikan BBM mulai 1 April mendatang, meski kabar adanya aksi tersebut sudah tersebar luas ke tengah – tengah masyarakat Dompu. Malah sejumlah personil aparat keamanan sudah disiagakan untuk menertibkan dan mengamankan jalannya  unjuk rasa dari berbagai elemen mahasiswa dan pemuda Dompu itu.
Begitu halnya dengan para wartawan terlihat sudah stand by di lokasi yang direncakan sebagai pusat konsentrasi kelompok massa yang tidak mendukung arah kebijakan menaikan bahan bakar minyak, seperti  aksi yang dilaksanakan mahasiswa dalam beberapa hari belakangan ini. Diantaranya organisasi LMND, Gebpmad, Struk dan beberapa organisasi pemuda maupun kemasyarakatan lainnya.
Salah seorang personil Sat Lantas Polres Dompu secara lantang mengatakan, rencana aksi unjuk rasa kelompok massa penolak kenaikan BBM tidak jadi dilaksanakan. Namun tak ada penjelasan lebih jauh soal penyebab pembatalan kegiatan penyampaian pendapat dimuka umum tersebut.
Rangga salah satu pengurus organisasi Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) yang dikonfirmasi mengatakan, dari awal pihaknya berencana turun demo. Namun karena ada masalah tehnis yang mengganjal sehingga kegiatan itu batal dilaksanakan. Diantaranya minimnya jumlah personil yang memiliki kesiapan fisik untuk turun jalan. “Jumlah massa kurang, sehingga kami tunda dulu rencana turun aksi,” terangnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update