Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gunduli Galaxi, Persada Kampus Juarai Menara Cup

02 Januari 2013 | Rabu, Januari 02, 2013 WIB Last Updated 2013-01-01T17:30:02Z


Bima, (SM).- Laga final Menara Cup yang berlangsung di Lapangan Desa Rada Kecamatan Bolo Senin (31/12), kesebelasan Persada Kampus FC STKIP Bima mampu mencukur kesebelasan ternama Kota Bima Galaxi FC dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan tim STKIP Bima tersebut, sekaligus mengantarkan kesebelasan dibawah kendali Herman, M.Pd itu ke posisi puncak turnamen sepak bola antar club se-Kabupaten-Kota Bima serta Kabupaten Dompu. Prestasi yang diraih tersebut merupakan kado akhir tahun yang dipersembahkan Persada Kampus FC kepada civitas dan warga Kampus STKIP Bima.
Merumput di lapangan berair, bukan alasan bagi anak-anak Persada Kampus untuk membangun serangan. Sejak kick off, lini depan anak kampus ini menggempur jantung pertahanan lawan. Demikian halnya dengan anak-anak Galaxi yang sesekali merepotkan gawang Persada Kampus FC yang dikawal Rodiansyah (30).
Laga final yang menarik perhatian ribuan pecinta bola itu, kian memukau. Serangan demi serangan yang dibangun kedua kesebelasan, membuat suasana riuh dari sorakan penonton. Kapten kesebelasan Persada Kampus, A.Hafid (7) tak dapat berbuat banyak di babak awal karena selalu dijepit skuad Galaxi FC. Hingga 45 menit pertama berakhir, taka da gol yang dihasilkan.
Babak kedua, Persada Kampus FC yang turun dengan formasi 3-4-3 mulai merubah pola permainan. Umpan dari kaki ke kaki yang diperankan anak-anak kampus, mengecoh skuad Galaxi FC. Alhasil, pada menit ke 59 terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh anak-anak Galaxi di titik putih, sehingga menghasilkan tendangan dua belas pas. Gufrin yang diberi kepercayaan sebagai eksekutor, memanfaatkan peluang tersebut dengan sempurna dan merubah keadaan 1-0 untuk Persada Kampus.
Dibobol lawan tanding, Galaxi FC menaikan tempo permainan. Tensi serangan yang dibangun anak-anak Kota Bima itu, begitu merepotkan jantung pertahanan lawan. Namun, serangan yang bertubi-tubi tersebut tak membuahkan hasil. Justru, pada menit ke 70, Sirajuddin, lini depan Persada Kampus, memanfaatkan kelengahan anak-anak Galaxi. Lesakan keras si kulit bundar, merobek jala gawang Galaxi FC dan menambah koleksi gol bagi STKIP Bima.
Hingga pluit panjang menit ke-90, tak ada gol tambahan yang dihasilkan kedua kesebelasan. Dua gol yang dicetak anak-anak Persada Kampus, merupakan hasil akhir dari laga final Menara Cup 2012. ‘Ini adalah kado akhir tahun yang akan kami persambahkan pada Kampus,” ucap Manager Tim, Herman, M.Pd yang juga Puket III STKIP Bima.
Herman menambahkan, selain menjuarai kompetisi sepak bola se-Bima-Dompu, mahasiswa STKIP BIma juga menjuarai pertandingan bola voli antar Perguruan Tinggi yang dihelat di STISIP Mbojo Bima. Pada laga final antara tim STISIP Mbojo dengan STKIP Bima, tuan rumah kalah dengan skor 3-1. “Laga final pertandingan voli berlangsung pada 28 Desember. Kemenangan tim voli ini juga sebagai kado akhir tahun yang kami persembahkan untuk kampus tercinta,” tandasnya. (joy)  
×
Berita Terbaru Update