Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Husein Abdullah Terpilih Sebagai Kades Kiwu

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T14:49:05Z

Dompu,(SM).- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kiwu Kecamatan Kilo berlangsung Senin (04/4) kemarin secara aman dan lancar. Proses pemungutan suara mulai berlangsung sejak pagi hari dan berakhir pada pukul 13.00 wita.
Tiga kandidat calon Kades yang tampil dan berkompetisi secara sehat. Nomor urut 1 Husein Abdullah, nomor urut 2 M. Sidik dan calon nomor urut 3 Efendi S,Pd.

Kabid Pemerintah Desa (Pemdes) BPMPD Dompu Drs. Mustakim Ali mengatakan, setelah melalui proses perhitungan suara, Husein Abdullah dinyatakan sebagai calon pemenang dengan memperoleh suarat sebanyak 371. Sedangkan M.Sidik dan Efendi S.Pd sama memperoleh 292 suara. ‘’Pilkades di Desa Kiwu berlangsung seru dan persaingan antara calon cukup sehat. Bayangkan calon nomor urut 2  dan 3 sama – sama memperoleh nilai 292,’’ujarnya sembari tersenyum.
Mustakim berharap, seluruh masyarakat peserta pemilih di Desa Kiwu dapat kembali melaksanakan aktifitas masing – masing setelah melalui tahapan demokrasi berupa Pilkades  secara damai.
Kemudian calon yang kalah harus berjiwa kesatria dengan mengakui kekalahannya. Sementara calon yang menang agar mulai merangkul semua pihak yang sempat menjadi lawan politiknya sehingga tercipta kembali suasana yang harmonis dan termotifasi cara berpikir membangun.
Dengan berkahirnya pelaksanaan Pilkades, Mustakim tengah menunggu laporan secara resmi  panitia Pilkades, karena data itu sebagai dasar untuk mengusulkan penerbitan SK bagi Kades baru yang memangku jabatan selama enam tahun ke depan. (SM.15)    
×
Berita Terbaru Update