Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penan Raya Jagung, Bupati akan Hadirkan Mentan

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T14:49:40Z

Dompu, (SM).- Bupati Dompu Drs. H, Bambang M.Yasin akan menghadirkan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono pada acara panen raya jagung  yang berlangsung dalam waktu dekat.

“Saya sudah bicara banyak dengan Mentan dan sudah saya undang untuk menghadiri acara panen raya jagung,” katanya di dalam rapat persiapan pelaksanaan berbagai kegiatan perayaan hari jadi Dompu.
Bupati mengaku. bertemu  dengan  Mentri  itu di rumah pribadinya saat melakukan kunjungan ke Jakarta beberapa hari lalu.  “Mentri merespon luar biasa terhadap keberhasilan program jagung di Dompu, dan dia siap datang untuk melakukan panen jagung   di sini,” terangnya.
     Yang membuat Mentan terkesan, karena daerah ini mampu menanam jagung sampai 30 ribu hektar  di tahun 2012 ini. Wajar saja kata Bupati, sebab dari beberapa daerah penanam jagung yang dikunjungi Mentan, luas tanamnya hanya berkisar antara 18000 – 27000 hektar.
‘’Mentan sempat datang ke KSB untuk panen raya jagung dengan luas tanam mencapai 18000 hektar. Begitupun di Kabupaten Sumbawa Besar luas tanam jagungnya tak sebanding dengan Dompu,’’terangnya.
Langkah yang harus dipersiapkan sebelum acara puncak panen raya jagung, Bupati memerintahkan SKPD terkait agar menentukan lokasi yang tidak terlalu jauh dari kota Dompu sehingga tamu dari pusat tersebut tidak terbebani. ‘’Kita pilih lokasi yang dekat agar mudah dijangkau, seperti di tolo Desa Kalo Kecamatan Kempo,” tukasnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update