Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Nasib 256 Orang Honorer K1 tak Jelas

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T14:50:12Z

Dompu, (SM).- Sebanyak 429 tenaga honorer K1 yang diusulkan ke BKN, hanya 173 yang diakomodir. Artinya, masih tersisa 256 orang honorer yang  nasibnya tak jelas.
Kepala BKD Dompu Moh H. Sya’un SH, M.SI kepada sejumlah wartawan mengatakan, jika memang yang lolos K1 hanya 173, nasib honorer 256 yang diusulkan belum jelas apakah akan diangkat kembali sebagai CPNS atau tidak. “Jadi mereka masih ngambang nasibnya,” katanya.

Kenapa  demikian? Menurut Syai’un, sampai saat ini pihaknya belum menerima kejelasan dari pemerintah pusat terkait kebijakan apakah akan ada pengangkatan kembali terhadap mereka atau tidak.
Syai’un memprediksikan, seperti halnya dengan perekrutan CPNS formasi umum, dari sekian banyak  peserta yang memenuhi syarat mengikuti testing, namun hanya sebagian saja yang lolos atau sesuai dengan jatah daerah.  Dia perkirakan, CPNS formasi data base ini yang lolos dianggap memenuhi syarat.
“Sedangkan yang tidak lolos mungkin ada kekeliruan data dan hal lain menurut penilaian BKN. Kemungkinan juga yang angkat 173  jatah untuk Dompu pada K1 karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara,” pungkas Syai’un. (SM.15)

×
Berita Terbaru Update