Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polisi dan Dikpora Siap Amankan Pelaksanaan UN

18 April 2013 | Kamis, April 18, 2013 WIB Last Updated 2013-04-18T00:52:13Z


Kota Bima, (SM).- Guna mensukseskan jalannya pelaksanaan Ujian Nasiona (UN) di Kota Bima, jajaran Polres Bima-Kota telah siap melakukan pengamanan. Untuk memaksimalkannya, dua personil kepolisian akan di tempatkan disetiap sekolah yang melaksanakan UN dan sejumlah personil patroli. Begitupun pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (dikpora) telah berkoordinasi untuk pengamanan UN.

Kapolres Bima-Kota, AKBP. Kumbul KS, SIK. SH kepada wartawan usai acara pertemuan di kantor Walikota, Rabu (17/4) mengaku sudah siap mengamankan jalannya UN, bahkan pihaknya sudah menjadwalkan pengamanan pada setiap sekolah yang melaksanakan UN. Sejumlah personil sudah siap di tempatkan.
Untuk masing-masing sekolah akan ditempatkan dua personil petugas guna menjaga pelaksanaan UN, selain personil tetap yang berjaga, juga sejumlah personil lain setiap saat melakukan patroli rutin melakukan pemantauan terhadap sekolah-sekolah yang melakukan UN.
Selain pengamanan saat pelaksanaan UN, juga dalam rangka pengamanan pendistribusian soal pihaknya juga terlibat dalam pengawalan keamanan guna menjaga kerahasiaan naskah soal dari tempat penyimpanan di kantor Polres Bima-Kota sampai kesekolah yang akan didistribusikan. Pengamanan dilakukan berlapis dari pengantaran sampai tujuan.
Selain itu juga, pihaknya kata Kumbul, juga siap kalaupun ada siswa yang tersangkut masalah hukum untuk bagaimana kelanjutan proses UN siswa bersangkutan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dikpora ataupun sekolah kalaupun untuk pengamanan UN siswa tersebut. Namun sampai saat ini belum ada laporan dari pihak Dikpora maupun sekolah mengenai siswanya yang bermasalah dengan hukum saat ini.
Sementara pihak Dikpora melalui Sekretarisnya, Drs. Alwi Yasin kepada wartawan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian mengenai pengamanan pelaksanaan UN dan tentunya dalam rangka suksesnya pelaksanaan UN bantuan kepolisian dalam mengawal pendistribusian naskah soal dan saat pelaksanaan UN sangat diperlukan.
Untuk itu pihaknya kata Alwi, telah sepekan lalu bersurat kepada Polres Bima-Kota terkait permintaan pengamanan pelaksanaan UN dan untuk lebih lanjut akan dikoordinasikan bersama. (dd)
×
Berita Terbaru Update