Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hamid Menangkan Pilkades Pusu

15 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 15, 2012 WIB Last Updated 2012-08-15T14:33:20Z
Bima. (SM).- Abdul Hamid yang mengusung tanda gambar Tunas Kelapa, terpilih sebagai Kepala Desa Pusu Kecamatan Langgudu. Desa Pusu sekarang jadi desa tersendiri, sebelumnya merupakan wilayah Desa Waduruka.
Hardi, SE Rabu (14/8) di Desa Padolo Kecamatan Palibelo mengatakan, pesta demokrasi di Desa Pusu cukup kondusif dan diikuti dua orang kandidat, yakni Abdul Hamid dan Juanda dengan tanda gambar Padi bernomor urut 2. Pilkades Pusu, dilangsungkan Senin (13/8) di lapangan sepakbola desa setempat.
Pusu terletak di pesisir selatan Pulau Sumbawa berbatasan dengan Samudra India. Desa Pusu merupakan Desa yang sulit dilalui, wilayahnya berbukit dan masyarakatnya lebih banyak menjadi nelayan. Pusu memiliki jumlah pemilih sebanyak 375 orang, Dua Kandidat bertarung secara Fair, sehingga hasil perolehan suara keduanya adalah  Abdul Hamid mendapat dukungan sebanyak 189 suara dan Juanda, 171 suara.
Sedangkan suara batal hanya 2 dan tidak memberikan hak pilih ada 13 orang. “pestanya cukup aman, damai, lancer dan tertib. Sehingga tinggal Nonto Tera, Kecamatan Monta yang belum pemilihan Kades bagi desa pemekaran,” tandas Hardi. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update