Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Koperindag Berikan Pelatihan untuk IKM

07 Maret 2013 | Kamis, Maret 07, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:48:14Z

Kota Bima,(SM).- Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima, Rabu kemarin memberikan pelatihan pengembangan desain dan motif khusus pelaku Industi Kecil Menengah (IKM) di bidang tenunan dan tekstil.

Pelatihan tersebut diberikan kepada 20 orang pelaku IKM yang mewakili 75 kelompok sentral industry di Kota Bima. Pelatihan direncanakan berlangsung selama lima hari, di Hotel Permata.
Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Drs. Kaharudin menjelaskan, kegiatan pelatihan itu merupakan program pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Koperindag Kota Bima. Dengan tujuan untuk pengembangan motif tenunan, agar menjadi trend baru bagi masyarakat Indonesia dan tidak ketinggalan model. “Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan produktifitas dan ketrampilan para pelaku IKM,” ujarnya.
Kata dia, untuk meningkatkan kreatifitas peserta, Pemerintah Provinsi telah menyiapkan instruktur dari Yogyakarta. Para instruktur ini, akan mengajarkan dan cara-cara untuk pengembangan motif dan corak tenunan. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update