Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tingkatkan Status Sekolah, Mustamin Bertolak ke Korea

07 Maret 2013 | Kamis, Maret 07, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:48:32Z

Kota Bima, (SM).- Mimpi Drs.Mustamin, M.Sc meningkatkan status STKIP Bima dari sekolah tinggi menjadi Universitas, ternyata bukan isapan jempol belaka. Rabu (6/3), Ketua STKIP Bima itu bertolak ke Korea Selatan untuk menindaklanjuti pengajuan kerja sama perguruan tinggi yang pernah diajukan pihaknya dengan Negara Korea Selatan untuk membuka Prodi Kedokteran.

Ditemui di Bandar Udara Sultan Salahuddin Palibelo, Mustamin mengaku, akan bertolak ke Korea untuk menindaklanjuti pengajuan kerjasama yang sebelumnya ditawarkan pihaknya. Dari Perguruan Tinggi Korea, pihaknya sudah mendapat sinyal baik untuk kerjasama dimaksud. “Kami sudah mendapat sinyal baik. Dan saya akan bercerita banyak setelah penandatangan kerjasama itu,” katanya.
Selain tindak lanjut penawaran kerja sama pembukaan Prodi Kedokteran, ikhwal dirinya ke Korea juga sekaligus untuk melakukan studi terkait rencana peningkatan status STKIP Bima menjadi Universitas di Bima. Diakuinya, untuk peningkatan status tersebut pihaknya telah menjajaki berbagai pihak, termasuk dengan Dirjen Dikti.
“Sebelum ke Korea, kami juga ada Pertemuan dengan suluruh petinggi perguruan tinggi se-wilayah Timur di Jakarta. Pembahasannya, terkait juga peningkatan status sekolah tinggi kita. Jika renccana besar ini terwujud dalam waktu dekat, hal ini akan menjadi catatan sejarah di Bima dan Dompu,” tandasnya. (joe)

×
Berita Terbaru Update