Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wawali Ingatkan Pengawas Ujian CPNSD K2

01 November 2013 | Jumat, November 01, 2013 WIB Last Updated 2013-10-31T16:20:36Z


Kota Bima, (SM).- Wakil Walikota Bima H.A Rahman H.Abidin,SE mengingatkan seluruh pengawas ujian CPNSD Tenaga Honorer Kategori II untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai yang ditetapkan dengan penuh tanggung jawab. Hal itu diungkapkan saat Wakil Walikota Bima membuka rapat pembekalan pengawas ujian CPNSD, Kamis (31/10) di aula SMKN 3 Kota Bima.

Dalam arahannya, H. Man (sapaan Wakil Walikota) bahwa untuk mewujudkan PNS yang professional, berkualitas, jujur, adil dan bertanggungjawab harus dimulai dari sistem pengadaan CPNS yang baik yaitu yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
“Hal ini memerlukan komitmen kita bersama untuk menegakkannya, untuk itu prinsip penerimaan CPNS formasi tahun 2013 adalah obyektif, transparan, kompetitif, akuntabel dan bebas dari KKN”, katanya.
Secara khusus, diharapkannya kepada seluruh tim panitia pelaksana CPNS tahun 2013 untuk bekerja secara baik dan maksimal agar sedapat mungkin meminimalisir terjadinya kekurangan dan permasalahan yang mungkin menghambat proses pelaksanaan tes tersebut. Begitu pula seluruh pengawas ujian agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, “bila ada persoalan segera sampaikan kepada panitia,” ujarnya.
H Man juga meminta petugas pengamanan (unsur Polres dan Pol PP) agar menjaga keamanan dan ketertiban sebelum maupun sesudah pelaksanaan tes ujian penerimaan CPNS sehingga seluruh proses pelaksanaan tes seleksi dimaksud berjalan lancar dan sukses.
Disampaikannya, bahwa soal tes dan LJK akan diterima di Kota Bima pada H-1 yaitu tanggal 2 November 2013, setelah pelaksanaan tanggal 3 November 2013 lembaran LJK hasil tes diserahkan kembali ke tim seleksi pusat pada hari itu juga. “Mari kita sama-sama mengawal pelaksanaan CPNSD kategori II ini agar berjalan adil, transparan dan sesuai dengan prosedur”, harapnya.
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Drs. Is Fahmin mengungkapkan, dari pembekalan ini diketahui bahwa jumlah total peserta test CPNS Tenaga Honorer Kategori II sebanyak 2.709 orang dengan rincian tenaga teknis sebanyak 1651 orang, tenaga kesehatan sebanyak 15 orang dan tenaga guru sebanyak 1.043 orang.
Kata dia, masing-masing akan diwasi oleh 2 orang pengawas di tiap-tiap lokasi test yang secara resmi ditunjuk melalui Surat keputusan Walikota Bima Nomor 383 tahun 2013 tentang Penunjukan Koordinator, Pembantu Koordinator dan Pengawas Ruang Pelaksanaan Seleksi CPNSD dari tenaga Honorer Kategori II Lingkup Pemerintah Kota Bima Tahun 2013. “Selain itu, bagi para peserta diwajibkan hadir diruangan ujian 15 menit sebelum pelaksanaan ujian dan mengenakan pakaian bebas rapi saat mengikuti ujian,” cetusnya.
Sebagaimana disampaikan Kepala Daerah, tidak akan ada ujian susulan bagi para peserta test, sehingga diharapkan semua peserta test dapat hadir dan mengikuti proses ujian sebagaimana yang telah ditentukan.
Ia menambahkan, jumlah lokasi test sebanyak 8 (delapan) sekolah, diantaranya SMPN 1 Kota Bima, SMAN 2, SMKN 3, MTSN Raba, SMKN 2, SMAN 3, SMAN 1 dan SMPN 4 Kota Bima. “Bagi para peserta diharapkan agar dapat melihat secara langsung lokasi ruang ujian pada lokasi yang telah ditentukan,” harapnya. (edo)
×
Berita Terbaru Update