Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SKPD Setda Diaudit Investigasi BPK?

06 Juni 2012 | Rabu, Juni 06, 2012 WIB Last Updated 2012-06-06T07:55:16Z

Dompu, (SM).- Kasus dugaan korupsi teradap penggunaan dana APBD pada SKPD Setda Dompu tahun 2011 seperti yang dilaporkan ke Polres Dompu, kini masih menunggu hasil audit investigasi BPK yang sedang berlangsung.

Kapolres Dompu AKPB Benny Basir yang dikonfirmasi wartawan di Dompu kemarin mengatakan, BPK sedang menindak lanjuti permintaan kepolisian untuk melakukan audit investigasi terhadap penggunaan dana APBD II tahun 2011 pada Setda setempat.
Karena dalam kasus korupsi, tambahnya ada penyalahgunaan jabatan dan keuangan negara dirugikan. Oleh demikian, hasil audit BPK ini merupakan hal yang paling penting untuk mengatahui data dimaksud. ‘’Kita masih menunggu hasil audit BPK”, tandasnya mengakhiri pembicaraan.
Pemberitaan sebelumnya, laporan dugaan korupsi terhadap penggunaan dana APBD 1 pada Setda Dompu dilakukan setelah mencuatnya persoalan pinjaman uang dari rentenir senilai Rp 6 miliar lebih. Padahal pada tahun 2011 Setda dianggarkan sebesar Rp 9 miliar dengan rincian 7 miliar pada APBD murni dan 2 M  di APBD Perubahan.
Penyidik kepolisian tengah menindaklanjuti laporan dimaksud. Para saksi baik mantan Asisten III Drs.H.Saladin Hasan dan beberapa pejabat lainnya  telah diperiksa. Jika hasil audit BPK menemukan ada pelanggaran hukum, maka penyidik dapat menaikan kasus ini dari penyelidikan menjadi penyidikan. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update