Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kegiatan PPA – PKH Bina 150 Anak

06 Juni 2012 | Rabu, Juni 06, 2012 WIB Last Updated 2012-06-06T07:56:17Z

Bima, (SM).- Untuk kesekian kalinya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Puteri melihat dari dekat  program Pengurangan Pekerja Anak dalam rangka mengukung Program keluarga harapan (PPA-PKH) Senin (4/6) di SMK PGRI Kota Bima. 

Saat itu, Dinda didampingi  Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST, Ketua GOW Hj. Rustina H. Syafrudin,Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bima Hj. Maryati Masykur, Kadis Nakertrans dan beberapa pejabat eselon II
Kehadiran Ketua TP PKK bersama rombongan  disambut meriah oleh anak – anak peserta  program PPA – PKH. Dalam peninjauan tersebut Hj. Indah sekaligus menjadi tutor yang berbagi pengetahuan dengan  peserta. Di sela  mata pelajaran, Hj. Indah memberikan motivasi kepada anak  putus sekolah (Drop out) agar dapat kembali mengenyam  pendidikan di sekolah.
Di depan kelas, para peserta diminta untuk maju satu persatu, menulis nama, nama orang tua dan nama kepala daerah dan membimbing siswa satu persatu sehingga dapat menulis dengan benar sesuai ejaan.
Ketika diminta tanggapannya terkait PPA PPH, Hj. Indah berharap, para peserta kegiatan PPA–PKH ini ke depan dapat  kembali ke bangku sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang layak sekaligus memberikan motivasi dan mengurangi angka Drop out.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. Ishaka selaku penanggung jawab program megungkapkan, kegiatan ini berlangsung selama satu bulan, diikuti  30 orang peserta yang berasal  kecamatan wera dan kecamatan Ambalawi.
Menurutnya, Program PPA-PKH merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang didesain sebagai kegiatan yang terintegrasi dengan melibatkan Dinas Instansi lain Lingkup Kabupaten Bima sebagaimana yang kami sebutkan tadi yang bertujuan untuk mengurangi pekerja anak dan menfasilitasi mereka agar kembali bersekolah atau masuk kembali ke dunia pendidikan.
Dari pemantauan yang dilakukan selama program berlangsung yang membina 150 anak pada tiga shelter ini, semua kegiatan dan tahapan dalam program PPA-PKH ini telah dilaksanakan dengan baik, mulai dari verifikasi data anak bekerja dan tidak bersekolah penerima PKH, Penetapan Tim Teknis, Penetapan Pendamping dan Tutor, penetapan Shelter, usulan penyedia makan, dan rapat koordinasi persiapan program PPA – PKH. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update