Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

68 Persen Jalan Negara di NTB Rampung

07 Maret 2013 | Kamis, Maret 07, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:49:38Z

Bima,(SM).-Jalan negara yang terbentang dari Ampenan sampai Kayangan (pulau Lombok) hingga Poto Tano sampai Sape (pulau Sumbawa) sudah sebagian rampung dan mulus. Artiny jalan negara yang ada diwilayah NTB sudah diselesaikan pengerjaannya sampai pada angka 68 porsen. Demikian disampaikan Kepala Bappeda NTB, Dr Ir  H Rosiady Sayuti MSc, Rabu kemarin pada Musrenbang tingkat Kabupaten Bima di Aula Gedung Serba Guna Muhammadiyah Bima.

Diakui Rosyadi, masih ada sekitar 30 porsen lagi infrastruktur jalan negara yang ada di NTB yang belum dirampungkan hingga 2012. Sisanya, kata Kepala Bappeda NTB itu, akan diusahakan dikerjakan setahap demi setahap. “Insya Allah yang 30 porsen tersebut akan dituntaskan akhir 2014 mendatang, “pastinya.
Kepastian akan diselasaikan seluruh ruas jalan negara dan propinsi yang terbentang diwilayah NTB baik yang ada di pulau Lombok pun di pulau Sumbawa kata Rosiady, merujuk dalam waktu dekat, Gubernur NTB akan menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) antara pemerintah propinsi NTB dengan pihak Australia terkait peyelesaian pengerjaan seluruh infrastruktur jalan propinsi.
Bahkan bebernya, kerjasama yang ditandatangani gubernur dengan Australia tersebut, bernilai fantastis sebesar Rp 1,2 triliun. “Kalau anggaran sebesar itu NTB dapatkan, maka sudah barang tentu seluruh infrastruktur jalan propinsi di NTB akan rampung total, “ujarnya.(ris)
×
Berita Terbaru Update