Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Monitoring DPS di Kecamatan

07 Maret 2013 | Kamis, Maret 07, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:41:47Z

Bima, (SM).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima sedang giat melakukan monitoring persiapan perbaikan Daftar Pemilih Sementara dan pemilih tambahan di setiap kecamatan se-Kabupaten Bima, sebelum menetepkan daftar pemilih tetap dalam pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Anggota KPU Kabupaten Bima Drs Taufik  yang ditemui  di Kantor Camat Sape mengatakan, monitoring Daftar Pemilih Sementara dan daftar pemilih tambahan yang dilakukan pihaknya, untuk mengetahui adanya  pemilih tambahan di setiap kecamatan, dalam rangka persiapan perbaikan data pemilih. “Untuk hajat ini kami mengundang PPS se-Kecamatan Sape dan Lambu.
Lanjut Taufik, pada tanggal 16-18 Maret, PPS akan melaksanakan pembukaan daftar pemilih sementara di format A3.1 untuk perbaikan DPS. Format A3.2  kemudian dipindah ke A 4 sebagai calon bakal pemilih tambahan. Kemudian tanggal 9-11 Maret PPS akan tetapkan A2 ke KWK  sebagai pemilih tambahan. Kemudian tanggal 12-14 maret PPS akan umumkan daftar pemilih tambahan, kemudian setelah diumumkan ada proses tanggapan, masukan atau kritikan dari semua pihak atau dari Parpol. “Kami menghimbau pada masayarakat yang belum terdaftar dalam DPS supaya segera melaporkan pada PPS agar bisa dikafer sebagai pemilih dalam Pemilukada Gubernur,” pintanya. (war)
×
Berita Terbaru Update