Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panwaslu Temukan Berbagai Masalah DPS

07 Maret 2013 | Kamis, Maret 07, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:42:15Z

Bima, (SM).- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bima menemukan berbagai masalah dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang diumumkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bima. Temuan tersebut akan menjadi bahan bagi Panwaslu untuk disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Sukarman, SH mengatakan, kejanggalan yang menjadi temuan pihaknya yakni, masih adanya pemilih ganda, tercatatnya anggota TNI/Polri, pemilih yang meninggal dunia, pindah domisili, pemilih dibawah umur dan tercatanya pemilih yang tidak dikenal.
Menurut Sukarman, temuan tersebut akan disampaikan kepada pihak penyelenggara untuk memperbaiki kembali data pemilih yang tercantum dalam DPS. “karena sekarang masih pada tahap perbaikan daftar pemilih sementara (DPS), kami akan menyampaikan temuan itu kepada KPU Kabupaten Bima sebagai bahan untuk dilakukan perbaikan,” katanya.
Hasil temuan pihaknya tersebut telah dilaporkan ke Bawaslu Provinsi NTB, sebagai bahan untuk disampaikan ke KPU Provinsi NTB. Temuan-temuan yang disampaikan itu merupakan follow up dari hasil pengawasan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bima. “Diantara temuan dimaksud ada yang diindikasikan bahwa PPS bekerja di balik meja,” tandasnya.
Sukarman berharap temuan tersebut menjadi catatan penting bagi penyelenggara dalam melakukan perbaikan terhadap daftar Pemilih Sementara sehingga padasaatnya nanti tidak ada lagi maslah yang berarti dalam penetapan daftar pemilih pada Pemiliha Gubernur dan Wakil Gubernur NTB ini. “pengawasan yang kami lakukan ini sebagai upaya menciptakan Pemilu Gubernur yang lansung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” sentilnya. (edo)

×
Berita Terbaru Update