Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup: Sertifikasi Buah Kepercayaan

23 Januari 2013 | Rabu, Januari 23, 2013 WIB Last Updated 2013-01-22T17:30:00Z


Bima, (SM).- Plt Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin H.M.Nur, M.Pd mengatakan, sertifikasi adalah buah kepercayaan dan  penghargaan sebagai pendidik, karena itu gunakanlah tunjangan sertifikasi untuk hal-hal yang bermanfaat.

Hal tersebut diungkapkan H. Syafrudin ketika mengawali sambutannya pada acara penyerahan sertifikat guru hasil Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2012 yang dirangkai dengan sosialisasi Ujian Nasional tahun 2013, Selasa (21/1) di Paruga NaE Kecamatan Woha.
Hadir dalam acara tersebut Kepala UPT Dikpora, Kepala Sekolah, pengawas dan para guru penerima sertifikasi se-Kabupaten Bima. Termasuk Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Ir. Sunarpi, P.hD dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bima Drs.A.Zubair, HAR, M.Si.
H. Syafru (sapaan Plt Bupati Bima, red) menyampaikan, pada tahun 2012 guru yang mendaftar sertifikasi sebanyak 496 orang dan yang lulus 378 atau sekitar 70 persen. Untuk ini, sikap profesional harus menjadi sandaran. Sebab profesional, berarti bagaimana para guru tidak lagi main-main dengan tugasnya. Tuntutan bagi pendidik adalah pentingnya mengedepankan profesionalisme,” katanya.
Kehadiran Rektor Unram bersama Pembantu Rektor I Prof Dr Lalu Wirasapta Karyadi M.Si dan Ketua Panitia UN Rayon NTB  Rusdiawan M.Pd, merupakan suatu pertanda perhatian pemerintah yang cukup besar dalam mengawal dunia pendidikan. “Saya harap perlu dicermati oleh para guru karena profesionalisme juga terkait penguasaan IPTEK,” pintanya.
Lanjutnya, kedepan peran guru sebagai pendidik harus mampu manfaatkan teknologi informasi khususnya komputer dan akses internet. Artinya, guru harus lebih cerdas dari murid dan dituntut memiliki keahlian, bukan hanya di depan kelas tetapi juga pada aspek teknis lainnya. (ris)
×
Berita Terbaru Update