Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kunjungi Dompu, TGB Kucurkan Berbagai Bantuan

04 Maret 2013 | Senin, Maret 04, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T02:21:15Z

Dompu, (SM).- Gubernur NTB H. Zainul Majdi atau yang  akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi  dengan masyarakat di kabupaten Dompu, Ahad (03/3).
Kedatangan Gubernur disambut baik oleh Bupati Dompu dan sejumlah pejabat tinggi di daerah. Rombongan  Gubernur dan Bupati Dompu mengunjungi sejumlah  wilayah potensial di Kabupaten Dompu, diantaranya pada Kecamatan dan Kecamatan Hu’u.

Di Kantor Camat Woja, Gubernur bertatap muka dengan sejumlah  aparatur kecamatan, kelurahan dan  masyarakat setempat. Dia juga menandatangani prasasti program stimulant rumah tidak layak huni atau bedah rumah serta penandatanganan program PNPM Mandiri Pedesaan.
Selepas itu, rombongan menuju ke Kecamatan Hu’u bagian selatan wilayah Dompu. Lagi – lagi orang nomor satu di NTB bersama Bupati disambut hangat oleh warga setempat. Pada momentum itu, Gubernur menebar sejumlah bantuan  dalam program yang bersumber dari pemerintah provinsi kepada beberapa kelompok masyarakat.
Bupati Drs.H.Bambang M.Yasin dalam sambutannya mengatakan, kecamatan Hu’u merupakan salah satu sumber kekayaan Dompu. Wilayah ini cukup potensial dan kaya akan sumber daya alam. Mulai dari sektor pariwisata, pertambangan, pertanian, kelautan dan kelautan serta memiliki potensi energi panas Bumi.
Jika potensi – potensi ini dikelola dengan baik, maka masyarakat Kecamatan khususnya dan Pemda Dompu pada umumnya akan mendapatkan kontribusi positif, seperti terbuka lapangan pekerjaan baru, pendapatan masyarakat meningkat dan pembangunan daerah dapat berjalan pesat seiring  bertambahnya pendapatan dan belanja daerah.
Bupati berharap, kunjungan silaturrahmi Gubernur NTB ke Hu’u dapat menjadi reverensi fisual pemerintah provinsi dalam kebijakan khusus terhadap daerah daerah Kabupaten Dompu terlebih bagi perkembangan dunia pariwisata   Lakey, sehingga arus kunjungan wisatawan manca Negara  jauh meningkat dari sebelumnya.
Sementara Gubernur mengatakan, tak bisa dipungkiri  bahwa Kabupaten Dompu memang kaya akan  SDA. Tinggal pemerintah membuat kebijakan strategis untuk mengelola potensi itu,  agar masyarakat bisa sejahtera. Lebih jauh Gubernur mengajak masyarakat agar tetap semangat membangun motovasi diri dalam meningkatkan ekonomi keluarga terlebih lagi  tetap menjaga keamanan dan ketentraman  di wilayahnya, sehingga proses pembangunan tetap berjalan dengan baik tanpa hambatan yang berarti. (dym)
×
Berita Terbaru Update