Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN STKIP Bima Dilepas Wawali

06 Maret 2013 | Rabu, Maret 06, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:58:43Z

Kota Bima, (SM).- Wakil Walikota Bima H. A.Rahman H. Abidin, SE Senin kemarin, di halaman kantor Pemerintah Kota Bima melepas ratusan mahasiswa STKIP Bima yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah kelurahan yang ada di Kota Bima. H.Man (sapaannya) mengharapkan selama di lokasi KKN mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuannya selama berada di bangku kuliah.

Ketua STKIP Bima, Drs. Mustamin, M.Si dalam sambutannya mengatakan, sebagai kampus terbesar di Bima, STKIP telah memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan daerah, terutama Kota Bima. Apalagi, setiap tahunnya kampus tersebut banyak mencetak calon guru yang mengabdikan diri dan telah tersebar di berbagai sekolah maupun instansi. “Tidak hanya itu, geliat ekonomi seperti di Kelurahan Sadia dan sekitarnya tumbuh pesat karena keberadaan kampus,” ujarnya.
Kata dia, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas alumni, langkah pengembangan kampus terus didorong. Bahkan saat ini pihaknya sedang membangun kerjasama dengan kampus ternama di Korea Selatan, untuk membuka Prodi Kedokteran. “Kami sangat berharap agenda besar ini bisa mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Bima,” harapnya.
Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima, H. A.Rahman H. Abidin SE, mengapresiasi kontribusi STKIP Bima selama ini. Ia bahkan mengaku pembangunan daerah tidaklah bisa hanya berpusat pada sumber daya alam, tetapi mesti disinergikan dengan sumber daya manusia. “Dukungan sumber daya manusia itu tentu sangat perlu. Peran serta perguruan tinggi dalam pembangunan dan menata hidup masyarakat, pun demikian,” katanya.
Kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN, ia berharap bisa memberikan pencerahan dan mentransformasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah kepada masyarakat. Menjadi pribadi yang baik dan patut dicontoh oleh masyarakat. (bnq)
×
Berita Terbaru Update