Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala MTsN Raba Dikembalikan Jadi Guru

06 Maret 2013 | Rabu, Maret 06, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:59:47Z

Kota Bima, (SM).- Kepala MTsN Raba Drs. H. Hasan kini sudah tak lagi menjabat sebagai Kepala Sekolah setempat. Karena diduga telah menyalahgunakan anggaran program sekolah setempat, pria berbadan subur tersebut kini telah dikembalikan menjadi guru biasa.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima, Drs. H. Syahrir, M.Si yang dihubungi Senin kemarin mengakui kabar tersebut. Kata dia, berdasarkan peraturan Mendiknas nomor 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah, ditegaskan bahwa Kepala Sekolah itu marupakan tugas tambahan dari seorang guru. Karena tugas intinya seorang guru itu mendidik, mengajar, mengevaluasi dan membimbing siswa. “Iya benar jika H. Hasan sudah kami tarik kembali jadi guru dan sekarang mengajar di MAN 1 Kota Bima,” ujarnya.
Ia membantah jika H. Hasan dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Sekolah. Karena sepemahamannya, Kepala Sekolah itu bukanlah jabatan, yang berbeda dengan pejabat struktural. “Itu bukan dicopot, tapi dikembalikan tugasnya menjadi guru biasa,” katanya.
Ditanya apakah tidak ada kaitannya dengan persoalan dugaan penyalahgunaan anggaran untuk program sekolah yang dilakukan beberapa tahun lalu? H. Syahrir enggan menjawabnya. Ia hanya mengaku ini dikembalikannya H. Hasan menjadi guru biasa untuk diselamatkan dari sorotan publik. “Kami hanya menyelamatkan nama baik beliau (H. Hasan, red) saja,” terangnya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update