Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pembangunan Laboratorium IPA SMAN 1 Bolo Tengah Berlangsung

06 Maret 2013 | Rabu, Maret 06, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:57:13Z

Bima, (SM).- Pelaksanaan pembangunan satu lokal ruangan Laboratorium (Lab) IPA dengan satu Lokal ruangan TIK di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bolo dari dana Bantuan Sosial (Bansos) Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negera Perubahan (APBN-P) 2012 senilai Rp 580 juta saat ini sudah hampir rampung.

Kepala SMAN 1 Bolo Abakar, S.Pd, M.Pd saat dikonfirmasi wartawan di meja kerjanya, Senin (4/3) mengaku, dana pelaksanaan pembangunan Lab IPA dan TIK yang bersumber dari APBN-P 2012 tersebut dilaksanakan secara swakelola oleh sekolah sendiri dengan anggaran sebesar Rp 580 juta. “Prosesnya hampir selesai, karena volumenya sudah sekitar 98 persen,” katanya.
Menurutnya, dari jumlah dana sebesar Rp 580 juta tersebut, diperuntukan untuk pelaksanaan pembangunan fisik Rp 380 juta, Rp 100 juta pengadaan alat Lab IPA serta Rp 100 juta pengadaan alat TIK. Sesuai juklak dan juknis penggunaan dana, dari anggaran tersebut untuk fisik dan dipergunakan untuk pengadaan alat dengan jumlah masing- masing sekian.
Kata dia, untuk pengadaan alat lab IPA dan Lab TIK, pihaknya hanya tau menerima alat saja, sedangkan yang melakukan pengadaan adalah pihak ketiga. “Peralatan kita hanya terima barang, sedangkan yang melakukan pengadaan adalah pihak ketiga. Alat Lab IPA dan TIK baru kita terima setelah pelaksanaan pekerjaan fisiknya tuntas 100 persen dikerjakan,” tegasnya.
Dikatakannya, dalam pelaksanaan pembangunan fisik Lab IPA dan TIK, selaku Plh dirinya terlebih dahulu melaklukan pembentukan panitia pelaksana dan dalam struktur kepanitian dirinya melibatkan semua unsur sekolah yang ada, seperti dewan guru dan komite.
Dengan adanya pembangunan Lab IPA dan TIK ini, diharapkan pada seluruh pihak sekolah yang ada terutama bagi seluruh siswa agar bisa menjaga, merawat serta memelihara keberadaan gedung dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga keberadaannya dapat dipakai untuk waktu yang lama. (pul)
×
Berita Terbaru Update