Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SDN 6 Sape, Ambruk

06 Maret 2013 | Rabu, Maret 06, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T02:06:15Z

Bima, (SM).- Sekitar Desember 2012 lalu, Sekolah Dasar Negeri 6 Sape Kabupaten Bima ambruk dengan tiba-tiba karena kondisi fisiknya rusak berat di makan usia. Kini kondisi tiga lokal Ruang Kelas Belajar (RKB) tidak bisa digunakan lagi untuk kegiatan KBM.

Kepala SDN 6 Sape, Anas Mahfudsyah, S.Pd mengatakan, Ruang Kelas Belajar di SDn yang dipimpinnya sudah empat bulan tidak bisa digunakan untuk kegiatan KBM, karena atapnya sudah ambruk. Kondisi yang sama juga terjadi pada ruang guru.
Untuk sementara, kegiatan KBM pihaknya meminjam pakai ruangan taman kanak kanak (TK) Pembina Desa Rasabou Sape. Sehingga aktivitas belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa. “Sejak ambruknya sekolah, langsung kami laporkan pada pengawas dan Kepala Unit Pelaksana Tehnis Dinas Dikpora Kecamatan Sape supaya bisa mendapatkan bantuan rehab total secepatnya,” harapnya.
Anas mengharapkan pada Pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bima dapat memprioritaskan untuk melakukan rehab total. Sebenarnya sudah lama diusulkan namun tidak diperhatikan oleh pemerintah, karena itu pihaknya merasa dianaktirikan alia tidak diperhatikan.
“Ini tidak adil karena sekolah yang masih bagus seperti SDN 2 Naru-Sape baru direhab justru dapat bantuan rehab lagi. Apalagi pihaknya mendapatkan informasi bahwa untuk tahun 2013 ini mereka dapat rehab lagi sementara sekolah lain yang lebih parah dikesampingkan,” sorotnya.
Pihaknya menilai ada semacam konspirasi sehingga sekolah yang kondisi fisiknya bagus bisa mendapatkan bantuan rehab. “Sekali lagi kami harapkan pada pemerintah tidak tebang pilih, karena sekolah kami tanpa atap,” ungkapnya.
Sementara pengawas TK SD Kecamatan Sape, Akhyar H.Abubakar S.Pd membenarkan adanya laporan Kepala SDN  6 Sape bahwa sekolahnya ambruk pada bulan Desember lalu dan memang perlu perhatian khusus dari pemerintah supaya bias diprioritaskan untuk direhab total oleh anak-anak.
“Sekarang agar melaksanakan kegiatan KBM terpaksa harus pinjam ruangan TK Pembina desa Rasabou untuk kegiatan KBM. Akhyar mengharapkan mudah-mudahan SDN 6 Sape bisa mendapatkan bantuan rehab total tahun ini,” ungkapnya. (war)  

×
Berita Terbaru Update