Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tipu Rekanan, Kadishut Dilapor Polisi

30 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 30, 2012 WIB Last Updated 2012-08-29T23:00:05Z


Bima, (SM).- Oknum Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kabupaten Bima inisial T dilaporkan ke Polres Bima Kota atas dugaan penipuan puluhan juta rupiah pada korban M.Saleh, Kontraktor sekaligus politisi Partai Golkar. 

Dugaan penipuan dengan modus menilep sebagian pembayaran pengadaan bibit serta iming-iming paket proyek dialami korban sudah lama. Ditagih dengan baik, tidak diindahkan. Akhirnya korban menempuh upaya hukum.
Pada sejumlah wartawan, korban M.Saleh mengaku telah melaporkan oknum Kadishut Bima inisial T pada pihak Kepolisian kaitan dugaan penipuan. Korban menceritakan, peristiwa itu berawal dari pengadaan bibit.
Korban mengaku, hingga kini terlapor belum melunasi sisa pembayaran pengadaan bibit senilai Rp4 juta dari total nilai pengadaan bibit yang disepakati sebesar Rp25 juta. “Seharusnya harga bibit dibayar lunas”, ujarnya.
Pembayaran harga bibit tersebut, kata korban, harusnya dilakukan oleh rekan korban yang mengambil bibit pada dirinya. Namun oleh terlapor, mengambil alih pembayaran. “Baru Rp21 juta saja yang dibayar, sisanya Rp4 juta belum dibayar sampai sekarang,” akunya.
Bukan hanya itu saja, ungkap korban, oknum pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima itu juga mengambil uang senilai Rp25 juta dengan iming-iming diberikan paket proyek. “Uang sudah diambil, tapi paket yang belum juga ada,” sebutnya.
Korban M.Saleh telah berkali-kali meminta kembali uangnya, namun terlapor tidak mengembalikan dengan berbagai dalih. Atas laporanya di Kepolisian, M.Saleh telah dipanggil dan dimintai keterangan oleh penyidik Polisi.
“Informasi yang saya peroleh di Kepolisian, yang bersangkutan (Kadishut) telah dipanggil dua kali tapi tidak pernah mengindahkan,” ucapnya.
Informasi yang diperoleh wartawan dari sumber di Kepolisian, kasus tersebut tengah ditangani dan sudah dilakukan proses pemeriksaan pada saksi-saksi. Sedangkan Kadishut sebagai terlapor belum memenuhi dua kali panggilan Polisi.
Sejumlah wartawan yang berusaha mengkonfirmasi Kadishut Kabupaten Bima inisial T di kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Bima, tidak berhasil ditemui. Menurut salah seorang staf dinas setempat, Kepala Dinas sudah keluar.
Berusaha ditemui di kantor Pemerintah Kabupaten Bima di LLK Bima, tidak juga berhasil ditemui. Dihubungi via seluler hingga berkali-kali, tidak juga bisa tersambung. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update