Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dihantam Banjir, Pagar Sekolah Roboh

04 Januari 2013 | Jumat, Januari 04, 2013 WIB Last Updated 2013-01-04T02:18:10Z

Bima, (SM).– Hantaman banjir setelah hujan deras yang melanda wilayah Madapangga, khususnya Desa Monggo pada Rabu (2/1), telah merobohkan pagar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Monggo sepanjang sekitar 5 meter. Akibat robohnya pagar tersebut, sejumlah sarana prasana sekolah setempat juga ikut rusak dan basah seperti kursi, bangku dan buku sehingga mengganggu aktifitas belajar.

Pantauan SM sehari pasca diterjang banjir, tepatnya Kamis pagi kemarin, terlihat Kepala Sekolah, guru bersama para siswa tengah bergotong royong membersihkan sarana dan prasarana sekolah yang terrendam banjir dengan ketinggian sekitar 50 cm.
Kepala MI Monggo, H.Adnan H.Arsyad, S.Ag pada wartawan mengatakan, akibat pagar yang ada di sebalah utara sekolah roboh lantaran hantaman banjir Rabu kemarin hingga menggenangi seluruh ruangan berikut sarana prasarana sekolah yang saat ini berbalut lumpur terpaksa aktifitas KBM hari Kamis tidak berjalan karena pihaknya harus membersihkannya.
Guna mengantispasi agar sekolah yang dipimpinnya tersebut tidak lagi di landa banjir untuk hari-hari berikut, pagar sekolah yang roboh sepanjang sekitar 5 meter tersebut saat ini tengah diperbaiki kembali dengan menggunakan dana sekolah, “pagar sekolah yang roboh sudah mulai diperbaiki kembali supaya banjir tidak bisa lagi menerjang dan masuk menggenangi se,” akunya.
Dikatakannya, proses KBM siswa akan aktif kembali pada Jum’at (hari ini, red) karena seluruh sarana dan prasarana sekolah yang basah akibat digenangi air banjir telah dibersihkan semua.
Dengan adanya musibah banjir yang melanda sekolah, selaku pimpinan dan atas nama seluruh jajaran sekolah yang ada meminta pada pemerintah daerah dan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima untuk bisa memberikan bantuan pengadaan kembali buku-buku sekolah yang saat ini telah hancur setelah digenangi banjir. “Kami sangat berharap ada bantuan buku-buku sebagai ganti buku yang rusak”, harapnya. (pul)
×
Berita Terbaru Update