Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Batal Nikah, Calon Pengantin Wanita Lapor Polisi

07 Maret 2013 | Kamis, Maret 07, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:43:22Z

Kota Bima, (SM).- Lantaran batal nikah, ST.Hawa (22) warga Desa Nunggi Kecamatan Wera, Kabupaten Bima melaporkan penipuan terhadap calon pengantin pria Rangga (23) warga Desa Ncera Kecamatan Belo ke polisi.

Sejumlah keluarga bahkan langsung dari Desa Nunggi, Selasa (5/3) pukul 10.00 wita mendatangi ruangan SPK Polres Bima-Kota melaporkan secara resmi dugaan penipuan dilakukan calon pengantin pria ke polisi dengan tuduhan lakukan penipuan terhadap keluarga pengantin perempuan.
Kepada wartawan, Karman, mewakili kerabat pengantin wanita menguraikan, awalnya pada tanggal 23 Pebruari 2013 keluarga calon pengantin laki-laki mendatangi kediaman orang tua dari wanita. Saat itu kedatangan keluarga dari Desa Ncera tujuan melamar.
Saat pelaksanaan acara lamaran tersebut, disepakati kedua keluarga untuk melangsungkan acara akad dan resepsi pada tanggal 25 Pebruari 2013, seperti biasanya, kata Karman yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima ini, undangan telah disebar, begitupun tempat acara resepsi seperti pelaminan dan petugas penghulunya.
Tambah Karman, saat udangan telah hadir, di lokasi resepsi, ditunggu-tunggu ternyata calon pengantin pria sampai menjelang magrib ternyata tidak juga hadir. Beberapa saat kemudian hadir keluarganya yang melaporkan kalau anaknya telah kabur dari rumah dan masih dicari.
Alasan tersebutlah, pihak keluarga kemudian melaporkan ulah keluarga dan calon pengantin pria ke polisi, laporan penipuan oleh keluarga dan calon penganti pria karena telah dengan sengaja tidak menepati janji padahal yang namanya nikah adalah salah satu ritual sakral apalagi sudah membuat malu keluarga.
Sementara kapolres Bima-Kota, AKBP Kumbul KS, SIK dikonfirmasi terpisah mengakui ada laporan tersebut dari warga Kecamatan Wera. Namun versinya berbeda, yaitu tentang janji dinikahkan dari seorang pria kepada pelapor namun urung dilakukan oleh si pria lantaran berpacaran lagi dengan wanita lain. “Tetap kami tidaklanjuti,” janji Kumbul. (dd
×
Berita Terbaru Update