Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rumah Warga Rite Ludes Terbakar

07 Maret 2013 | Kamis, Maret 07, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:43:46Z

Kota Bima, (SM).- Satu rumah panggung enam tiang ditengah pemukiman padat penduduk di RT 09 RW 05 Kelurahan Rite Kecamatan Raba Kota Bima, Rabu (7/3) sekitar pukul 02.30 ludes terbakar. Tidak satupun barang berharga milik korban Sirajudin dan Sumarni diselamatkan. Kerugian ditaksir Rp15 juta.

Untung tiga mobil pemadam berhasil padamkan api setengah jam kemudian. Jika tidak, rumah warga lain yang kondisinya berdekatan ikut ludes terbakar. Pemerintah mengerahkan tiga mobil pemadam untuk mengantisipasi kebaran yang terjadi. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, hanya orang tua dari pemilik rumah kini mengalami sakit, setelah terjatuh kedalam parit saat coba menyelamatkan diri ketika api mengamuk.
Korban Sumarni (45) mengaku, tidak ada yang tahu awal peristiwa itu. Saat kejadian, dirinya sempat mendengar kasak-kusuk samping rumah. Awalnya dia curiga ada pencuri ternak, kemudian bangun. “Saat keluar rumah saya kaget ternyata api sudah besar, sayapun panik dan berteriak,” urainya.
Saat tahu kejadian, kemudian berteriak saat itulah kemudian anak dan suaminya yang berada didalam rumah serta tetangga berlarian keluar coba memadamkan api.”tidak ada yang diselamatkan pak, semuanya habis terbakar, kecuali izajah saja,” tukasnya.
Tambah Sumarni, pakaian sekolah anak-anaknya serta perlengakapan lain juga ikut ludes terbakar, begitupun peralatan dapur dan barang-barang berharga lainnya. Sementara mobil pemadam tiba setengah jam kemudian.
Ditanyakan bantuan dari Pemerintah Kota (pemkot) Bima, diakui Sumarni diberikan sembako, selimut dan uang sebesar Rp 2.5 juta dan diserahkan langsung pagi hari beberapa saat setelah kejadian kebakaran. Walaupun kini rumah miliknya telah ludes terbakar, jelas Sumarni, terpaksa dirinya bersama anak-anak tidur berdesak-desakan dirumah lain.(dd)
×
Berita Terbaru Update