Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketahuan Nyolong Motor, Pelaku Babak Belur

07 Maret 2013 | Kamis, Maret 07, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:44:12Z

Kota Bima, (SM).- Petualangan One Sanjaya asal Desa Rupe Kecamatan Langgudu, bertakhir sudah. Saat mencoba mencuri motor Yamaha Mio di Lingkungan Kalate Kelurahan Penatoi, Rabu (6/3) pukul 12.00 wita, Anak Baru Gede (ABG) itu babak belur dihajar warga. Untungnya pelaku berhasil diselamatkan warga lain ke kantor Polres Bima-Kota.

Pantauan koran ini di lokasi aksi pencurian, saat diamuk warga, pengendara lain menyangka pelaku yang saat itu digebuki oleh warga adalah pengendara motor yang mengalami kecelakaan. Sampai kemudian salah satu warga kemudian meneriaki pelaku yang saat itu ternyata adalah pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sebelumnya dikejar dan tertangkap.
Saat diamuk warga, pelaku kemudian diselamatkan warga lain menggunakan motor pelaku kemudian dibawa ke kantor Polres Bima-Kota. Warga yang masih geram saat pelaku dibawa menggunakan motor bahkan sempat mengejar dan melemparnya menggunakan batu.
Sementara pemilik motor Iwan, dikonfirmasi sejumlah wartawan di depan kediamanannya mengaku, awalnya memang sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku. Saat itu, pelaku bersama temannya berboncengan menggunakan motor Honda Supra. Beberapa saat kemudian, tiba-tiba berhenti dan salah seorang diantaranya turun dari serta mendekati Yamaha Mio. ”Pelaku dekati motor saya yang diparkir depan kios, saya terus saja intai dari dalam,” ujar Iwan,
Tambah Iwan, saat pelaku memasukan kunci leter T, saat itulah kemudian diteriaki maling. ”Saya teriaki dan saya kejar saja. Saat saya mengejar, tidak ada satupun warga lain, beberapa saat kemudian baru warga sekitar keluar dan pelaku berhasil dibekuk di pertigaan jalan Gajah mada sekitar 200 meter dari lokasi pencurian,” urainya.
Saat itu, kata Iwan, pelaku membawa kunci leter T dan sebilah golok, sementara rekannya pelaku yang lain berhasil meloloskan diri, hanya satu orang yang berhasil dibekuk. Diakui juga sekitar pemukimannya kerap terjadi kehilangan motor dan baru pertama kali ini pelaku berhasil diamankan.
Pelaku yang sebelumnya diamankan warga kemudian mendapatkan pengawalan ketak anggota polisi saat di ruangan SPK Polres Bima-Kota sampai kemudian digiring ke kantor Reskrim Gunung Dua untuk menjalani pemeriksaan.
Informasi yang berhasil diendus koran ini di kantor Polisi, diduga pelaku adalah jaringan komplotan curanmor Langgudu yang selama ini kerap beraksi diwilayah Kota Bima bersama rekan-rekannya yang lain. (dd)
×
Berita Terbaru Update