Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kumbul: Islam Itu Bukan Teroris

10 Januari 2013 | Kamis, Januari 10, 2013 WIB Last Updated 2013-01-11T02:22:04Z

Kota Bima, (SM).- Pada Rapat Koordinasi keamanan, ketentraman dan ketertiban dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna, Ketua RT dan RW se Kota Bima di Convention Hall, Rabu kemarin. Kapolres Bima Kota AKBP. Kumbul, KS, SIK, SH menyampaikan analisa dan evaluasi kantibmas tahun 2012 dan antisipasi terorisme di wilayah Kota Bima. Diawal sambutannya, Kumbul menegaskan bahwa Islam itu bukan teroris.

Menurut Kumbul, Islam mengajarkan kepada seluruh umat manusia tentang hidup rukun dan damai. Islam tidak pernah mengarjakan cara merakit bom dan membunuh orang yang tidak berdosa. “Teroris itu oknum, yang selalu menjadi ancaman, bukan Islam-nya. Dimana-mana, di seluruh aspek kehidupan, pasti ada saja oknum yang tidak bertanggungjawab dan menyebarkan ancaman untuk pencapaian keinginan sesat,” jelasnya.
Ancaman pun tidak hanya berupa sikap terorisme, banyak hal yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari yang manjadi ancaman dari oknum dan perlu diperangi. Seperti, peredaran minuman keras, kemaksiatan, dukun santet dan sejumlah kejahatan lain yang bersifat ancaman dan merugikan orang lain. “Ulah oknum-oknum seperti inilah yang perlu kita perangi bersama,” ajaknya.
Pada kesempatan itu juga Kumbul menguraikan kronologis masuknya terduga teroris awal Januari 2013. Melalui jalur laut, teroris tersebut ingin melaksanakan aksinya pada malam natal dan tahun baru di Kota Bima. Namun pihak intelejen lebih awal sudah mengetahui keinginan mereka dan melakukan antisipasi lebih awal.
Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh undangan yang hadir, terutama tokoh agama, untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah menerima ajaran sesat dari aliran yang tidak jelas.
Selain masalah teroris, Kumbul juga menjelaskan tingkat kejahatan dan pidana, kecelakaan lalu lintas pada tahun 2012 yang semakin meningkat. Untuk itu, pihaknya meminta kerjasama yang baik kepada seluruh element masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga keamanan di segala aspek kehidupan. “Yang kami harapkan dari pertemuan ini, mari kita tingkatkan kepedulian dan saling menghargai,” tambahnya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update