Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dokumen Terbakar tak Hambat Program Pemkab

16 Februari 2012 | Kamis, Februari 16, 2012 WIB Last Updated 2012-02-15T22:49:37Z

Bima, (SM).- Hampir semua dokumen negara di Sekretariat Daerah (Setda) Bima ikut terbakar bersama kantor Bupati Bima dalam aksi anarkis massa beberapa waktu lalu. Kendati demikian, administrasi di lingkungan Setda Bima tidak ada hambatan.
Sekda Kabupaten Bima, H.Masykur H.MS saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa. mengatakan pelaksanaan proyek di Pemkab Bima tahun anggaran 2011 telah tuntas sebelum insiden pembakaran. Akan tetapi, diakuinya lagi, masih ada satu atau dua paket proyek yang belum tuntas.

“Seperti proyek di Dikpora, memang masih ada yang belum tuntas. Tapi secara administrasi tidak ada masalah, karena masih ada dokumen pada Dinas terkait,” timpalnya, sembari mengakui memang ada dokumen di Sekretariat yang hangus terbakar.
Disinggung pembuatan Surat Pertanggujawaban deliver Order (SPJ DO) pada mitra Pemerintah, Masykur enggan menjawabnya. “Itu persoalan tehnis sekali. Sebaiknya ditanyakan langsung pada Bagiannya,” sarannya sembari meminta wartawan tidak kerucutkan hal dimaksud.
Informasi yang diperoleh wartawan, beberapa hari sebelum terjadi insiden pembakaran kantor Bupati Bima, Bagian APP Setda Bima sudah banyak mengeluarkan DO menindaklanjuti permintaan masyarakat, seperti semen, besi maupun bahan bangunan lainnya. Nmun sejumlah DO yang terlanjur keluar tersebut, sudah ada yang dibuatkan SPJ.
Konon, yang menjadi persoalan adalah khusus DO yang terlanjur keluar tapi belum semmpat dibuatkan SPJ maupu DO yang sudah keluar dan telah dibuatkan SPJ, akan tetapi SPJ dimaksud sudah terbakar.
Bagian APP mengalami kesulitan mencari kembali nama-nama warga pengambil DO untuk dimintai SPJ ulang atas DO yang sudah diambil tersebut.
Kepala Bagian APP Setda Bima H.Haeruddin yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, mengaku belum bisa memberikan keterangan yang jelas atas persoalan tersebut. “Berikan kami waktu untuk mengumpulkan datanya dulu,” ucapnya mengelak. (SM 06)
×
Berita Terbaru Update