Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Suplai Air untuk Bina Baru, Kembali Lancar

31 Maret 2012 | Sabtu, Maret 31, 2012 WIB Last Updated 2012-03-31T02:37:23Z

Kota Bima, (SM).- Setelah beberapa pekan lalu mengalami krisis suplai air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bima, kini Kelurahan Bina Baru dapat kembali beraktifitas tanpa kekurangan kebutuhan dasar tersebut. Sepuluh hari setelah aksi demonstrasi warga Bina Baru, air sudah kembali lancar dinikmati warga setempat.

Direktur Tekhnik PDAM Kabupaten Bima, Yusuf Suwarioko mengakui, kondisi cuaca yang terjadi beberapa waktu lalu memang memberi dampak buruk juga bagi PDAM. Dimana tak sedikit jumlah pipa air yang rusak dan terhempas lantaran banjir. Dampaknya pun harus dirasakan oleh pelanggan. Terutama di Kelurahan Bina Baru. “Kerusakan itu diluar kemampuan kami. Namun kami tetap bekerja keras untuk memperbaikinya,” ujarnya, Kamis kemarin.
Sepuluh hari setelah kedatangan warga setempat di kantor PDAM, lanjut Yusuf, kini pihaknya sudah lancar mensuplai kebutuhan warga Bina Baru. Demikian pula beberapa titik pipa yang mengalami kerusakan, terutama di sekitar sawah warga, juga sudah diperbaiki. “Alhamdulillah semua sudah lancar, dan tak ada persoalan,” terangnya.
Sementara itu, menurutnya, sebelum air lancar disalurkan, pihaknya mengantisipasi kebutuhan air warga menggunakan mobil tangki. Dalam sehari, mobil tangki yang bolak-balik membawa air, mencapai sepuluh kali. “Selama perbaikan, kebutuhan warga tetap kami penuhi. Terutama ratusan pelanggan PDAM Bima,” bebernya. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update