Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Soal UN SMA Didrop Dua Tahap

18 April 2013 | Kamis, April 18, 2013 WIB Last Updated 2013-04-18T00:55:55Z


Bima, (SM).- Panitia Pelaksana Ujian Nasional (UN) tingkat SMA se Provinsi NTB, mendrop paket soal yang diujikan dengan dua tahap untuk Kabupaten Bima, dengan jalur darat dan udara. Saat ini paket soal untuk 66 sekolah sedang dalam perjalanan dari Mataram menuju Bima dengan menggunakan mobil.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Dikmen, Amiruddin, menjelaskan, selain itu, paket soal lain untuk 14 sekolah didrop pihak panitia Provinsi NTB melalui transportasi udara. “Rencananya kemarin sudah tiba di Bima. dan soal-soal itu langsung dititip lagi ke Polres Bima,” ujarnya.
Mengapa terjadi drop soal dalam dua tahap? Menurut dia, soal yang didrop dengan jalur darat tiba di Mataram hari Senin sore. Sedangkan paket soal yang didrop melalui jalur udara, Selasa pagi baru tiba di Panitia Provinsi NTB.    
Setiba di Bima, kata dia, paket soal itu langsung dititipkan di Polres Bima Kabupaten yang seterusnya diambil oleh masing-masing sekolah penyelenggara ujian untuk kemudian dititipkan di masing-masing Polsek.
Pelaksanaan UN kali ini yang paling kacau terjadi. Sebab jadwal pelaksanaan terpaksa diundur dari yang telah ditetapkan lantaran soal tiba tidak tepat waktu. Panitia penyelenggaran menjadwalkan ulang UN yang dimulai 18 sampai 23 April 2013.
“Besok (hari ini) pagi paket soal itu baru diantar ke masing-masing sekolah dibawah pengawasan pihak keamanan,” jelasnya. Di Kabupaten Bima, ada 80 sekolah tingkat SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta yang akan selenggarakan UN.
Dari total jumlah sekolah tersebut, ada 7405 orang siswa yang tercatat sebagai peserta UN. Pada tahun ini, lanjut dia, bagi sekolah penyelenggara UN yang jauh dari Polsek, paket soal akan dititipkan di rumah Kepala Desa masing-masing.
Saat penitipan paket soal dimaksud, jelasnya lagi, dibawah pengawasan petugas Polri. “Kalau di Kabupaten Bima ada beberapa wilayah yang jauh, seperti di Kecamatan Tambora, di Kecamatan Soromandi untuk wilayah Sampungu,” paparnya. (ima)
×
Berita Terbaru Update