Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PPP Belum Tentukan Figur, PDIP Menunggu Rekomendasi DPD

19 Desember 2012 | Rabu, Desember 19, 2012 WIB Last Updated 2012-12-18T18:35:00Z


Kota Bima, (SM).- Meski sejumlah partai lain sudah menentukan pilihan untuk bakal calon walikota Bima jelang Pemilukada tahun 2013 mendatang, namun DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bima hingga kini belum menentukan sikap untuk figur yang akan didorong untuk pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua DPC PPP Kota Bima, Taufik H. A. Karim kepada Koran ini mengaku, kendati sudah banyak mendapat tawaran dari berbagai calon dan diajak berkoalisi oleh sejumlah partai yang sudah memilih bakal calon, namun pihaknya tak ingin gegabah. Sampai saat ini pihaknya masih mencari dan mengiidentifikasi figur mana yang tepat untuk dimenangkan pada pemilukada tahun 2013 mendatang. “Kami masih mencari figur yang pas dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Bima,” ujarnya, Selasa kemarin.
Penyataan itu, lanjut anggota DPRD Kota Bima itu sekaligus membantah kabar yang beredar jika DPC PPP Kota Bima sudah jatuh hati dan menetapkan pilihan pada bakal calon dari partai Golkar yakni Hj. Fera Amalia. “Kabar itu tidak benar. Kami belum tentukan sikap kepada calon manapun,” tegasnya.
Ia mengaku, proses penjajakan yang masih dilakukan untuk figur dimaksud, bukan semata-mata karena persoalan finansial. Namun lebih pada kemampuan figur yang bisa membawa angin perubahan bagi masyarakat Kota Bima. “Persoalan finansial itu bagi kami nomor terakhir, yang utama yakni bagaimana sosok figur bisa dijual dan bisa diterima baik oleh seluruh masyarakat Kota Bima,” jelas anggota Komisi B DPRD Kota Bima itu.
Ia menambahkan, berdasarkan hasil rapat dengan pengurus di tingkat Kelurahan dan Kecamatan, memilih bakal calon tentu harus bisa melihat dari keinginan masyarakat Kota Bima. Bukan semata-mata persoalan karena figur memiliki banyak cost politic dan popularitas. Namun yang penting, figur yang dimaksud bisa dan mampu memperjuangkan kepentingan rakyat secara keseluruhan.
Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kota Bima H. Ruslan mengatakan, setelah menjatuhkan pilihan kepada bakal calon Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, kini pihaknya hanya menunggu rekomendasi tentang dukungan yang sudah ditetapkan dari DPD. “Kami bleum bisa memastikan kapan rekomendasi itu tiba. Semoga saja sekitar awal Januari tahun 2013, rekomendasi yang dimaksud bisa secepatnya tiba di kantor kami,” harapnya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update