Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Bima Kontrol Jantung ke Singapura

01 Maret 2013 | Jumat, Maret 01, 2013 WIB Last Updated 2013-02-28T17:30:02Z


Bima, (SM).- Bupati Bima, H.Ferry Zulkarnain ST terbang menuju Rumah Sakit di Singapura, Rabu (27/2) guna melakukan kontrol setelah melakukan perawatan medis di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. Hal tersebut dikatakan Kabag Humas dan Protokoler Seta Bima, Aris Gunawan kepada Suara Mandiri Kamis keamrin.

“Sesuai arahan dokter, beliau wajib control setelah keluar dari Rumah Sakit. Memang sejak keluar dari Rumah Sakit Harapan Kita kondisinya Bupati belum fit. Walau demikian, tetap bisa melaksanakan tugasnya,” terang Aris.
Menyusul keberangkatan Ferry ke Singapura untuk control kesehatannya, Aris menjelaskan, pelaksana tugas harian Bupati secara otomatis dilaksanakan oleh Wakil Bupati Bima, Drs H.Syafruddin, M.Pd. “Secara otomatis H.Syafruddin yang Plt,” ujarnya.
Namun, lanjut dia, Plt Bupati hanya melaksanakan tugas harian sebagai Bupati Bima, misalnya tanda tangan administrasi. “Kalau urusan yang sakral, misalkan kaitan dengan mutasi dan rotasi jabatan, tidak bisa dilakukan,” ungkapnya.
Saat itu, Aris meluruskan rumor yang berkembang bahwa selama Bupati Ferry mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita telah menjalani operasi untuk pemasangan ring maupun pen pada salah satu jantungnya.
“Saat ada kunjungan di Bolo beberapa waktu lalu, beliau menjelaskan pada masyarakat bahwa dirinya tidak pernah menjalani operasi. Beliau tidak dipasangi pen atau ring pada jantungnya. Itu semua hanya rumor,” jelasnya.
Disinggung soal biaya perawatan Bupati selama sakit, Aris menegaskan, selama perawatan medis di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Bupati Ferry tidak menggunakan biaya negara alias menggunakan biaya pribadi.
“Untuk perawatan pertama, beliau gunakan biaya pribadi. Keberangkatan dan perawatan di Singapura pun ini menggunakan biaya pribadi. Dalam APBD memang ada dialokasikan dana Rp600 juta untuk kesehatan Bupati dan Wakil Bupati,” paparnya. (ima)
×
Berita Terbaru Update