Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Biaya Pendaftaran Dena CUP I, Dinilai Selangit?

31 Mei 2012 | Kamis, Mei 31, 2012 WIB Last Updated 2012-05-31T12:49:56Z

Bima, (SM).– Besarnya biaya pendaftaran untuk mengikuti Kejuaraan Sepakbola antar Club Dena CUP I yang saat ini dipusatkan di lapangan Desa Dena Kecamatan Madapangga dinilai oleh sejumlah maniak bola terlalu tinggi alias selangit.
Salah seorang pemain dari salah satu club di Kecamatan Bolo, Irwan pada wartawan mengeluhkan besarnya biaya pendaftaran per club pada turnamen Dena Cup I yang mencapai Rp 1,5 juta. Ketetapan panitia tersebut sangat sulit dijangkau oleh club. “Baru diajang Dena CUP I ini uang pendaftaran yang nominalnya sangat fantastis”, sorotnya.
Menurutnya, dengan tingginya biaya pendaftaran, banyak club yang hendak mendaftarkan diri mengurungkan niatnya untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen sepakbola antarclub.
Mestinya, kata Irwan, sesuai tujuan pelaksanaan pertandingan sepak bola antarclub Dena Cup I tersebut yaitu memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat sekaligus mempererat tali silahturrahmi antarpemain sepakbola yang ada di sejumlah club baik di Kabupaten Bima, Dompu, Kota Bima dan Sumbawa, seharusnya panitia penyelenggara menetapkan uang pendaftarannya yang bisa dijangkau seperti pada pelaksanaan kegiatan di desa lainnya selama ini.
Penanggung jawab pertandingan Dena Cup I, Kaharuddin, S.Sos yang dikonfirmasi mengatakan, besarnya uang pendaftaran per club tersebut merupakan hasil keputusan seluruh panitia pelaksana serta sesuai hasil keputusan dalam pelaksanaan tehnikal meetting dengan seluruh pengurus dan official club.
“Besarnya uang pendaftaran itu juga disesuaikan dengan besarnya hadiah yang disiapkan panitia bagi club peraih juara nantinya”, jelas Kaharuddin.
Dikatakannya, hasil keputusan panitia bersama seluruh official klub pada tehnical meetting bahwa bagi club yang meraih juara I Dena Cup I ini akan diberikan hadiah berupa satu unit sepada motor, uang pembinaan Rp 5 juta, satu set kostum olah raga, satu buah bola, satu trophy dan  satu piala tetap. “Itulah sejumlah hadiah yang akan diberikan panitia bagi club juara I nanti”, sebutnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update