Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala Desa Kiwu Dilantik

18 April 2012 | Rabu, April 18, 2012 WIB Last Updated 2012-04-18T13:48:08Z
Dompu, (SM).- Kepala Desa Kiwu Kecamatan Kilo, Husein yang memenangkan Pilkades beberapa waktu lalu akhirnya dilantik Selasa (17/4) sebagai Kades definitif  selama enam tahun kedepan. Prosesi pelantikan Kades tersebut dihadiri Wakil Bupati Dompu Ir.H.Syamsuddin MM dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Dompu.

Kades dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Camat Kilo Syamsul Urya S,Sos.     Usai pelantikan, Wakil Bupati Dompu dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah memberikan apreseasi yang sangat besar terhadap panitia Pilkades karena telah mengantarkan  pesta demokrasi (Pikades) yang jujur dan bersih dalam suasana yang kondusif sehingga Desa Kiwu melahirkan pemimpin  yang baru selama enam tahun mendatang.
Ini tidak terlepas dari dukungan dan kesadaran masyarakat yang terlibat di dalamnya untuk tetap  menjaga keamanan ditingkat desa. ‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada Kades yang sudah berakhir massa jabatan atas segala jasa dan pegabdiannya selama  ini,” kata Wabup.
Pelantikan Kades terpilih merupakan rangkaian akhir dari seluruh tahapan proses Pilkades. Dengan ini dirinya berharap agar tidak ada lagi persoalan yang menimbulkan disharmonisasi dan pengklaiman massa yang satu dengan yang lainnya. Karena  Kades yang memimpin saat ini adalah milik seluruh masyarakat Kiwu yang merupakan representasi dominan masyarakat setempat. “Tidak ada lagi pengkotak – kotakan warga. Mari satukan tekad dan bulatkan pendapat untuk membangun desa ini supaya masyarakatnya makmur dan sejahtera,” tutur Wabup.
Menurut Wabup, pembangunan ditingkat Desa membutuhkan peran dan dukungan dari masyarakat pula. Sebab masih banyak ketertinggalan yang harus dicapai guna mewujudkan cita – cita masyarakat dan pemerintah. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update