Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jangan Bangga Tingkat Kelulusan Tinggi jika Dibantu

18 April 2012 | Rabu, April 18, 2012 WIB Last Updated 2012-04-18T13:48:38Z

Dompu, (SM).- H.Ahmad MK SH,MH, Ketua Komisi III yang membidangi masalah pendidikan mengatakan, Pemda Dompu khususnya Dinas Dikpora agar tidak merasa bangga dengan tingkat kelulusan UN yang tinggi karena atas intervensi dan bantuan dari para guru. “Jika out put UN bisa lulus 100 persen karena dibantu, saya pikir tak perlu banggalah,” katanya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan kemarin.

Menurutnya, salah satu indikator keberhasilan dunia pendidikan adalah banyaknya lulusan pada saat pelaksanaan UN. Sebab disitu merupakan muara akhir dari proses belajar mengajar selama tiga tahun dibangku SMU dan untuk mengukur kemampuan siswa sebagai output pendidikan. ‘’UN harus dilaksanakan secara feer maka siswanya tak perlu dibantu supaya kita semua tahu seperti apa kemampuan siswa dan siswi di Dompu,” ujarnya.
Katanya, membocorkan kunci jawaban kepada peserta merupakan pelanggaran hukum karena menyangkut kerahasiaan dokumen negara. Karenanya, dia menegaskan, bagi guru yang kedapatan melakukan hal demikian agar ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku. “Guru seperti ini harus ditindak karena dia telah membocorkan rahasia negara,” pungkas Ahmad. (SM.15)  
×
Berita Terbaru Update