Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Satu Lagi Calon Sekda Menggelinding

14 Februari 2013 | Kamis, Februari 14, 2013 WIB Last Updated 2013-02-13T22:06:20Z

Bima, (SM).- Posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima yang tinggal menghitung bulan (berakhir 31 Maret 2013) semakin memunculkan dinamika opsi, siapa pejabat pengganti yang layak dan pantas menempati jabatan Sekda yang tengah dipangku, Drs H Masykur HMS.

Dari sejumlah figur pengganti yang mencuat dipermukaan, semisal Drs H Zubaer HAR, M.Si yang kini menjabat Kepala Dinas Dikpora, Drs H.Taufik pejabat Asisten II Setda Kabupaten Bima, Drs A.Wahab SH pejabat Asisten I serta Drs H.Supratman AS, M.Si.
Dari empat figur pejabat Pemkab tersebut, nama baru yang disebut-sebut akan bersaing untuk mendapatkan perhatian dan atensi orang nomor satu di Kabupaten Bima (Bupati) sebagai pemegang hak prerogratif pencalonan dan pengusulan nama bakal calon sekda pengganti H.Masykur yang akan diusulkan di lembaga DPRD Kabupaten Bima dan dimintai persetejuan Gubernur NTB, yakni Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Abdul Wahab SH.
Tentu munculnya nama baru yang ikut digadang dan diprediksi banyak orang sebagai pengganti Sekda yang akan berakhir massa tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), semakin memperketat saingan diantara sejumlah pejabat yang santer disebut pula sebagai figur orang tertinggi di tingkat birokrasi.
Mantan Kabag Humas Pemkab Bima, Drs A.Wahab SH yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu kemarin, malah tersenyum dan terlihat jengah saat ditodong untuk menanggapi muncul namanya dipersaingan kursi Sekda. “Ah itukan hanya opini yang berkembang. Masa nama saya juga disebut-sebut,“ heranya, seraya mengaku sebagai aparatur birokrasi, dedikasi dan pengabdian merupakan dharma bhakti yang tidak perlu ditawar-tawar lagi. Sebagai PNS tentu tetap komitmen untuk mentaati perintah atasan. Artinya kemanapun atasan (Bupati) menempatkan dirinya untuk mengabdi, jawabannya selalu siap.
Ditanya syarat kepangkatan dan syarat lain apakah sudah memenuhi, singkatnya untuk kepangkatan sekarang golongan IVc dan sudah dua kali Spamen dan pernah ikut beberapa pelatihan terkait kepegawain lainnya. (ris)

×
Berita Terbaru Update