Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengelolaan Keuangan Harus Transparan dan Akuntabel

28 Februari 2013 | Kamis, Februari 28, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T17:30:01Z


Drs Zainuddin
Kota Bima, (SM).- Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Drs. Zainuddin mempunyai keinginan besar untuk membawa dinas yang dipimpinnya sementara ini ke arah yang lebih baik. Dan memperbaiki setiap kelemahan yang mungkin selama ini terjadi.

Saat ditemui Rabu (27/2), Zainuddin mengatakan, jabatan yang baru dipercayakan kepadanya tersebut, kendati hanya pelaksana tugas, merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Demikian juga dengan pengelolaan keuangan, harus dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel, sesuai peraturan pemerintah tentang pengelolaan keuangan daerah.
Jika urusan itu bisa dilaksanakan dengan baik dan sesuai aturan, pada saat nanti daerah akan memperoleh opini publik yakni pengelolaan keuangan yang wajar tanpa pengecualian. “Sebaik mungkin akan kami kerjakan sesuai aturan, jika terjadi kelemahan-kelemahan, secepatnya juga kami perbaiki,” janjinya.
Konsep yang ingin dilakukan pun tak muluk-muluk, ia hanya ingin penataan pengelolaan keuangan juga tetap mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang pengelolaan keuangan daerah. Karena dengan begitu, pencapaian pengelolaan keuangan yang baik bisa digapai. (bnq)
×
Berita Terbaru Update